Sukses

Adidas Buatkan Messi Sepatu Edisi 5 Ballon d'Or

Bahan sepatu tersebut terbuat dari Platinum.

Liputan6.com, Barcelona - Kesuksesan Lionel Messi menyabet penghargaan Ballon d'Or untuk kali kelima ternyata direspon positif oleh sponsor utamanya, Adidas. Aparel olahraga ternama tersebut membuatkan Messi sepatu khusus.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (14/1/2016), Adidas mengeluarkan sepatu edisi terbaru dengan menggunakan bahan platinum pada sepatunya. Tidak semuanya menggunakan bahan platinum, tetapi hanya pada logo Adidas dan Messi.

Di bagian tumit terdapat empat titik emas dan satu platinum yang menandakan Messi sukses meraih lima Ballon d'Or. Di bagian alas, terdapat tulisan The Greatest of all Time, yang berarti terbaik sepanjang masa.

Sepatu platinum Adidas untuk Messi

Messi memang menjadi satu-satunya manusia di bumi yang menyabet lima Ballon d'Or hingga kini. Ia meraihnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat dua, sedangkan rekan setimnya, Neymar, berada di posisi tiga.

Sepatu platinum dan lima Ballon d'Or Messi

"Ini merupakan momen spesial bagi saya karena dapat berada satu panggung dengan Cristiano Ronaldo yang memenangkannya dua tahun beruntun kemarin," kata Lionel Messi usai menerima penghargaan di Zurich, Swiss, beberapa waktu lalu.

"Sungguh luar biasa dapat memenangkan Ballon d'Or kelima saya, ini lebih dari apapun. Saya pernah memimpikannya ketika kecil," pria Argentina itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.