Sukses

Barcelona Vs Espanyol: Tak Akan Ada Lagi Hasil Imbang

Barcelona tak akan rela kembali ditahan Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Hanya empat hari yang lalu Espanyol mampu menahan imbang Barcelona di Power8 Stadium tanpa gol di laga lanjutan La Liga. Kini, Espanyol mesti bertandang ke markas Barcelona, di Stadion Camp Nou, dalam pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB.

Baca Juga

  • Carlos: Zidane Pelatih Modern
  • Lawan Petinju Jepang, Cino Pakai Jurus Chris John
  • Indra Sjafri Kangen Evan Dimas Cs

Tentu menjadi misi yang berat bagi Espanyol untuk kembali menahan tim besutan Luis Enrique di Camp Nou. Apalagi Barcelona bisa tampil dengan skuat terbaiknya kala menjamu tim sesama Katalan tersebut.

Pelatih Espanyol, Constantin Galca, bakal memutar otak untuk kembali mengandalkan lini belakangnya demi mengadang serangan Blaugrana. Cara itu terbilang sukses ketika menahan Barcelona di Power8 Stadium.

Kala itu, pergerakan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) bisa dibendung oleh kuartet Victor Alvarez, Rocco, Alvaro Gonzales, dan Javi Lopez. Espanyol tentu berharap hal itu situasi itu akan kembali terulang di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Barcelona Berlipat

Akan tetapi, Barcelona tentu tak tinggal diam ketika barisan depan mereka menghadapi kebuntuan. Terlebih, Andres Iniesta dan kawan-kawan akan bermain di depan pendukung mereka sendiri, motivasi jelas berlipat.

Status pertandingan ini sebagai partai derby menambahkan hasrat para pemain Barcelona untuk mempermalukan Espanyol. Arda Turan dan Aleix Vidal sudah bisa dimainkan Blaugrana dalam laga dan kemungkinan akan diturunkan sebagai pemain pengganti.

Kemenangan di Camp Nou akan memudahkan langkah Barcelona ke perempatfinal Copa del Rey. Dengan demikian, Gerard Pique dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang di laga leg kedua di markas Espanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.