Sukses

Latih Real Madrid, Zidane Dapat Dukungan Beckham

David Beckham mengirim dukungan kepada mantan rekan setimnya di Real Madrid, Zinedine Zidane

Liputan6.com, Madrid: David Beckham mengirim dukungan kepada mantan rekan setimnya di Real Madrid, Zinedine Zidane yang baru saja ditunjuk jadi pelatih baru klub Ibukota Spanyol tersebut. Beckham menegaskan, Zidane adalah pilihan terbaik.

Zidane menjadi pelatih Madrid pasca manajemen membuat langkah mengejutkan dengan memecat Rafael Benitez dari kursi pelatih. Pemecatan itu hanya beberapa saat usai Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Valencia di Liga.

Baca Juga

  • Karier Melatih Zidane: Sempat Tanpa Lisensi Kini Tangani Tim Inti
  • 5 Alasan Kuat Madrid 'Tendang' Benitez dari Bernabeu.
  • Mengenang Perkelahian Zidane dan Enrique di El Clasico

"Apakah ada yang lebih baik dari ini? (penunjukkan Zidane)" tulis Beckham di akun instagramnya.

Beckham menilai, jejak sebagai mantan pemain kelas dunia ditambah kecintaan Zizou terhadap Madrid dan sepak bola, adalah hal-hal yang membuat Zidane jadi pilihan terbaik untuk menangani Madrid.

"Seseorang dengan semangat, kecintaan, dan tidak menerima kegagalan dalam level manapun. Mengambil alih pekerjaan dari pelatih yang berpengalaman dan menghormati permainan, mengambil alih pekerjaan yang akan dia nikmati. Pilihan terbaik untuk posisi ini," lanjut Beckham.

Zidane memulai karir sebagai pelatih dari bawah. Pada 2010, ia diangkat menjadi penasehat spesial untuk tim utama Madrid. Kemudian pada 2011, ia naik pangkat jadi Direktur Olahraga Madrid dan pada 2013, jadi asisten pelatih Carlo Ancelotti.

Zizou -sapaan akrab Zidane- selanjutnya beralih posisi menjadi asisten pelatih tim B Real Madrid, Real Madrid Castilla. Di sini, Zidane melatih anak kandungnya sendiri, Enzo Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini