Sukses

Gol Injury Time Alli Selamatkan Spurs di Babak I

Tottenham lebih unggul dalam penguasaan bola.

Liputan6.com, Liverpool - Bamidele Alli menjadi pahlawan Tottenham Hotspur di babak pertama dalam laga lawan Everton, Minggu (3/1/2016) di Goodison Park. Golnya pada menit injury time mampu mengejar gol Everton yang dibuat Aaron Lennon.

Sejak menit pertama, kedua tim memainkan tempo tinggi. Namun Tottenham lebih unggul dalam penguasaan bola.

Pada menit kesembilan Spurs punya peluang melalui Harry Kane. Sayangnya tendangan jarak jauh Kane dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Terus ditekan pertahanan Spurs justru lengah. Melalui serangan balik cepat, Romelu Lukaku memberikan umpan dada pada Lennon. Tanpa berpikir panjang eks gelandang Spurs itu menendang bola dari dalam kotak penalti tanpa bisa dibendung Hugo Lloris. Everton pun unggul 1-0 pada menit ke-22.

Spurs langsung bereaksi setelah tertinggal satu gol. Tendangan jarak jauh Eriksen pada menit ke-25 masih bisa dimentahkan bek Everton.

Keberuntungan belum berpihak pada Tottenham. Pada menit ke-28 tendangan jarak jauh Ben Davies kembali menerpa mistar gawang.

Tottenham terus mengurung pertahanan Spurs untuk mengejar ketinggalan. Dan gol yang ditunggu pun tercipta pada injury time.

Umpan jauh dari Toby Alderweireld sukses dimanfaatkan dengann tendangan first time Dele Alli. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda babak pertama.


Everton: Howard, Coleman, Baines, Stones, Funes Mori, Cleverley, Barry, Lennon, Kone, Barkley, Lukaku

Tottenham: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Carroll, Dier, Eriksen, Alli, Lamela, Kane Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Carroll, Dier, Eriksen, Alli, Lamela, Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini