Sukses

Wow, Akademi Barcelona Cetak Gol dalam 7 Sentuhan

Para pemain muda ini menerapkan permainan tiki-taka ala tim senior Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikenal sebagai klub yang memiliki pola permainan yang sulit ditebak dan praktis. Hanya dengan satu dua sentuhan klub berjuluk Blaugrana ini berhasil mendominasi Eropa.

Semua ini disebabkan Barca sudah menerapkan filosofi permainan yang dikenal dengan tiki-taka itu dari tingkat junior. Akademi Barcelona, La Masia, menanamkan filosofi tiki-taka sejak usia belia.

Baca Juga

  • Dibantai Southampton, Wenger Salahkan Wasit
  • Menpora: Indonesia Harus Masuk 10 Besar di Asian Games
  • 5 WAG's Seksi Ini Doyan Gonta-ganti Klub

Hasilnya banyak bintang Barca saat ini yang merupakan jebolan asli La Masia, sebut saja Xavi Hernandez, Gerard Pique, hingga Lionel Messi. Mereka adalah beberapa nama yang sudah banyak menyumbang trofi bagi Blaugrana.

Dalam video berdurasi pendek di bawah ini, La Masia menunjukkan betapa mudahnya menerapkan permainan praktis tiki-taka ala tim senior. Total tujuh sentuhan diperlukan bagi para pemain muda ini untuk mencetak gol.

Simak videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.