Sukses

Fans Minta MU Jual 3 Pemain Ini di Januari 2016

Antonio Valencia, Nick Powell, dan Marouane Fellaini adalah tiga pemain yang diinginkan fans MU dilepas para bursa transfer Januari 2016.

Liputan6.com, Manchester - Masa suram tengah menggelayuti Manchester United (MU)). Skuat besutan Louis van Gaal itu hanya meraih tiga kemenangan dalam 13 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Baca Juga

  • Presisi: Pertaruhan Van Gaal di Britannia [Video]
  • Ngamuk di Jumpa Pers, Pemecatan Van Gaal Tinggal Tunggu Waktu
  • Alasan Yamaha Bikin Tangki Bensin Aneh di Motor Rossi-Lorenzo

Hasil itu membuat MU terlempar dari empat besar klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sementara pada ajang Liga Champions, tim berjuluk Setan Merah itu gagal lolos ke babak 16 besar.

Merosotnya performa MU tidak cuma dampak dari racikan strategi Van Gaal yang kurang manjur. Tapi, juga performa pemain yang dinilai kurang berdampak kepada tim.

Harian Inggris, Mirror, baru-baru ini, menggelar jajak pendapat kepada para fans MU tentang siapa pemain yang harus dijual atau dilepas pada bursa transfer musim dingin Januari 2016. Hasilnya, ada tiga pemain. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antonio Valencia

Berdasarkan hasil jejak pendapat, Antonio Valencia menempati posisi tiga terbawah. Pemain asal Ekuador itu cuma mendapat 48,5 persen suara fans MU yang ingin mempertahankannya.

Bahkan, seorang fans membuat petisi pada Oktober lalu agar MU segera melepas Valencia di bursa transfer Januari 2016. Dalam situs Chane.org, pendukung dengan nama akun Moe NLM itu menuliskan sebuah petisi yang isinya:

"Sebagai pendukung MU, kami sangat sangat jengkel dengan Antonio Valencia. Orang ini memberikan kami tekanan. Dia adalah alasan kami tidak menyelesaikan pekerjaan rumah kami."

Sejauh musim ini, Valencia baru bermain enam kali di Liga Premier Inggris. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah kehilangan posisi sebagai pemain sayap kanan. Valencia kini lebih banyak dimainkan sebagai bek kanan.

3 dari 4 halaman

Nick Powell

Posisi kedua terbawah ditempati Nick Powell. Gelandang berusia 21 tahun itu menempati peringkat kedua terbawah dengan meraih 37,8 persen suara.

Saat didatangkan dari Crewe Alexandra 2012, Powell digadang-gadang sebagai penerus Paul Scholes. Namun cedera telah mengganggu perkembangannya. Ia sempat dipinjamkan ke Leicester City pada musim 2014-15, tapi hanya tiga kali tampil.

Sejauh musim ini, Powell baru sekali tampil. Manajer MU Louis van Gaal lebih memilih memainkan gelandang senior, seperti Bastian Schweinsteigeer dan Morgan Schneiderlin. Tak hanya manajemen, fans MU juga menginginkan Powell dilepas di bursa transfer musim dingin Januari 2016.

4 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini adalah pemain MU yang paling sedikit mendapatkan suara dari fans. Pemain asal Belgia itu hanya meraih 27,9 persen suara.

Sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan jika Fellaini fans MU hanya memberikan sedikit suara. Sejak diboyong dari Everton pada musim panas 2013-2014, performa gelandang berambut kribo ini jauh di bawah harapan.

Kedatangan Louis van Gaal sebagai manajer baru MU pada musim panas 2014 tak mampu mengangkat penampilan Fellaini. Bahkan, Van Gaal kerap memainkannya di posisi yang tak lazim, yakni sebagai striker. Namun, hal itu tak memberi dampak bagi skuat MU.

Fans pun meminta manajemen MU agar melepas Fellaini di bursa transfer musim dingin Januari 2016.**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini