Sukses

Andik: Pemain Indonesia, Beranilah Bermain di Luar Negeri!

Andik merasa banyak pemain Indonesia lebih bagus darinya.

Liputan6.com, Surabaya Andik Vermansyah mengaku betah bermain untuk Selangor FA, klub papan atas Malaysia Super League. Dia mengajak para pemain Indonesia lainnya untuk berani berkarier di luar negeri seperti dirinya.

Pemain berusia 24 tahun ini belum berpikir kembali berkarier di Indonesia selama masih terkena sanksi FIFA. Mantan pemain Persebaya 1927 ini berharap masalah sepak bola Indonesia cepat selesai, agar nasib para pemain lebih jelas.

Baca Juga

  • Model Pakaian Dalam Ini Diceraikan Pembalap F1
  • Fans Anggap Gaya Main MU Membosankan
  • Balas Dukungan Fans, Leicester Bagikan Bir Gratis


"Sementara ini saya konsentrasi di sana (Malaysia) dan menghormati kontrak di Selangor, saya juga betah di sana. Seandainya jasa saya tidak digunakan di Malaysia, saya akan kembali ke sini," kata Andik ketika ditemui Liputan6.com di Surabaya, Kamis (24/12/2015).  

"Kalau enggak ya cari negara lain, itu kalau misalnya Indonesia masih kena sanksi. Tapi, saya berharap sanksi ini cepat selesai, urusan bolanya juga, kasihan pemain," lanjutnya.

Pemain yang sempat dijuluki Messi dari Indonesia ini menyarankan para pemain Merah Putih untuk berkarier di luar negeri. Andik percaya, banyak pemain Indonesia yang punya kemampuan lebih baik dari dia dan layak bermain di luar negeri.  

"Tapi untuk pemain Indonesia, beranilah untuk coba pergi ke luar negeri. Saya yakin di atas saya masih banyak yang bagus-bagus dan seandainya saja mereka berani untuk ke sana, luar negeri, itu sangat baik," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.