Sukses

Manajer Timnas Inggris Sangat Mewaspadai Pemain Ini

"Salah satu yang kami pikirkan adalah menghentikan Gareth Bale dan membatasi ruang geraknya," kata Roy Hodgson.

Liputan6.com, London - Inggris segrup dengan Wales berdasarkan hasil undian Piala Eropa 2016 di Paris, Prancis, Sabtu (12/12/2015) malam kemarin. Dua negara ini tergabung di Grup B bersama Rusia dan Slovakia.

Dibandingkan Rusia dan Slovakia, Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson sangat mewaspadai Wales. Skuat asuhan Chris Coleman ini meraih tiket ke Prancis setelah menjadi runner-up pada babak kualifikasi, di bawah Belgia. Wales mencatat enam kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga

  • Sir Alex Ferguson Jadi "Steward" Laga Bournemouth Vs MU
  • Persipura Siapkan Pengganti Boaz
  • Klopp Bisa Jadi 'Magnet' Pemain Bintang ke Liverpool

Menurut Hodgson, Salah satu pemain Wales yang patut mendapatkan perhatian adalah Gareth Bale. "Salah satu yang kami pikirkan adalah menghentikan Gareth Bale dan membatasi ruang geraknya," ucapnya seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (13/12/2015).

"Saya rasa kami memiliki satu atau dua pemain yang bisa mengetahui bagaimana cara menghentikan mereka."

Ia mengaku terkesan dengan skuat Wales. "Mereka kokoh. Saya pikir Ashley Williams bermain luar bisa sebagai bek tengah. Wayne Hennessey juga seorang kiper bagus,"kata Hodgson.

"Dan saya pikir Chris Coleman telah menempatkan banyak pemain untuk melengkapi mereka dengan baik dan memastikan mereka bisa mendapatkan yang terbaik, khususnya, Gareth Bale, dia adalah bintang dunia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.