Sukses

Beda Gaya Balap Stoner dan Rossi di Mata Juara MotoGP 2006

"Casey Stoner adalah pembalap yang luar biasa dengan kecepatan murni," puji Hayden.

Liputan6.com - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden cukup beruntung pernah satu tim dengan dua pembalap hebat, yakni Casey Stoner dan Valentino Rossi. Hayden pun membeberkan gaya balap dua mantan rekannya tersebut.

Hayden satu tim dengan Stoner saat masih di Ducati tahun 2009 dan 2010. Pria asal Amerika Serikat tersebut juga pernah satu tim bersama Rossi saat masih di Repsol Honda tahun 2003 dan Ducati pada 2011-2012.

Rossi dan Stoner

Baca Juga

  • Mau Tahu Rasanya Jadi Valentino Rossi? Mainkan Game Ini
  • Ronaldo Buka-bukaan Soal Pembicaraan dengan Pelatih PSG
  • Surat Kemenpora Garansi Rio Haryanto Tampil di F1

"Saya bisa saja menulis buku tentang rekan setim saya di MotoGP. Sebab, saya telah banyak belajar dalam beberapa tahun terakhir dan melihat kepribadian yang berbeda dari semua orang," ucap Hayden, seperti dikutip dari AS.

Pria yang membalap di Superbike bersama Ten Kate Honda untuk tahun depan menyebut Stoner sebagai pembalap yang luar biasa. Menurut dia, Stoner bisa balapan dengan kondisi apa pun.

"Casey Stoner adalah pembalap yang luar biasa dengan kecepatan murni. Kemampuannya bisa melahap lintasan yang basah, kering atau kotor. Saya tidak pernah melihat pembalap seperti dia," papar Hayden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Valentino Rossi

Setelah mengungkapkan gaya balap Stoner, pria berusia 34 tahun tersebut buka suara soal Rossi. Hayden menyebut pembalap asal Italia itu sebagai pria yang selalu optimistis dan selalu antusias dengan hal-hal baru.

"Rossi adalah orang yang paling mengesankan. Saya pernah dua kali setim dengan dia. Pada saat di Ducati, dia sangat lambat di tahun pertamanya. Namun di tahun kedua, dia kembali dengan sangat mengesankan," puji Hayden.

Rossi

"Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, dia memiliki banyak kesempatan meraih sukses dan uang tentunya. Gairahnya masih sama. Dia lebih mengesankan dari siapa pun ketika berada di lintasan," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini