Sukses

Setan Merah Terancam Pincang Tampil di Jerman

Wazza dan Schneiderlin diragukan tampil kontra Wolfsburg.

Liputan6.com, Manchester - Kekuatan Manchester United (MU) terancam pincang ketika menghadapi duel krusial kontra Vfl Wolfsburg, Selasa (8/12/2015) atau Rabu dinihari WIB di Volkswagen Arena. Dua pemain kunci MU, Wayne Rooney dan Morgan Schneiderlin harus absen di laga ini.

Wazza mengalami cedera engkel. Dia seharusnya sudah bisa dimainkan ketika MU menghadapi West Ham. Namun karena proses pemulihannya tidak berjalan sesuai rencana, kondisinya masih meragukan untuk ditampilkan di laga kontra Wolfsburg.

Cedera yang didapat berbanding lurus dengan ketajaman Rooney di mulut gawang lawan. Musim 2015-16, bomber gempal Timnas Inggris ini baru menjaringkan 2 gol. Cedera yang didapat Rooney membuat Van Gaal harus mencari skema permainan yang tepat.

Baca Juga

  • Barcelona Boyong 19 Pemain ke Leverkusen
  • Fasilitas Istimewa Dicabut, Ducati Santai
  • Alasan Spaso Tinggalkan Persib dan Gabung MU

Pola 4-3-3 diyakini bakal diterapkan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. Dengan menyandingkan Memphis Depay, Anthony Martial, dan Juan Mata di lini depan. Posisi Mata kemungkinan bisa ditarik ke depan.

Alternatif kedua, tetap dengan formasi 4-2-3-1 di mana Martial menjadi striker tunggal. Sedangkan. Marouanne Fellaini menjadi penyerang lubang. Jesse Lingard dan Juan Mata bergerak di sektor sayap. Guna menambal pos yang ditinggalkan Schneiderlin di gelandang jangkar, LvG bisa memaksimalkan peran Daley Blind.

Menurut laporan dari Sport24, Schneiderlin mengalami masalah pada bagian pinggang. Cedera dua pemain tersebut jelas menambah panjang daftar cedera pemain The Red Devils. 

Sebelum Rooney dan Schneiderlin mengalami cedera, lima pemain MU harus diparkir Van Gaal karena persoalan serupa. Pemain tersebut antara lain, Marco Rojo, Ander Herrera, Phil Jones, Luke Shaw, dan Antonio Valencia.

Dari klasemen grup B, MU rawan tergusur oleh PSV Eindhoven. The Red Devils mengemas 8 poin, sedangkan wakil Belanda ini menempel ketat di peringkat 3 dengan selisih 1 poin. Kemenangan menjadi harga mati buat MU bila ingin melanjutkan langkah ke babak perdelapan final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United
    Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United

    Morgan Schneiderlin

Video Terkini