Sukses

Bungkam Sunderland, Arsenal Merapat ke Puncak Klasemen

Arsenal sukses mengunci tiga angka setelah menundukkan Sunderland 3-1.

Liputan6.com, London - Arsenal sukses mengunci tiga angka setelah menundukkan Sunderland 3-1, Sabtu (5/12/2015) di Emirates Stadium. Raihan poin  penuh membuat Arsenal ke posisi runner-up klasemen dengan koleksi 30 poin dari 15 laga.

The Gunner yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengendalikan laga. Namun peluang emas justru dimiliki Sunderland terlebih dulu. Pada menit kelima Fabio Borini mendapat umpan terobosan yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Petr Cech. Namun tendangan Borini masih terlalu lemah.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali tertekan. Beruntung halauan Mathieu Flamini yang salah kembali bisa diselamatkan Cech. Laga berjalan dengan tempo sedang hingga menit ke-30. Itu sebabnya tidak ada peluang emas untuk mereka.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-33. Sebuah terobosan dari Mesut Oezil mampu dilesakkan Joel Campbell dari dalam kotak penalti. 

Sunderland membuat pendukung tuan rumah terdiam pada menit ke-44. Tendangan bebas M'Vila justru dibelokkan oleh Giroud ke gawang sendiri. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Arsenal baru punya peluang di babak kedua pada menit ke-51. Namun tendangan jarak jauh Alex Oxlade-Chamberlain masih bisa dihalau pertahanan The Black Cats.

Kerjasama satu-dua pemain Arsenal nyaris menjebol gawang Sunderland pada menit ke-53. Namun Aaron Ramsey lebih dulu terjebak offside.

Sunderland mengancam tiga menit kemudian melalui Steven Fletcher. Beruntung Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang. Mesut Ozil punya peluang pertamanya di laga ini. Namun tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melenceng.

Arsenal akhirnya unggul pada menit ke-61. Sundulan Giroud dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Ramsey mampu membuat Costel Pantilimon mati langkah. Skor berubah menjadi 2-1.

The Gunners terus tampil menekan meski sudah unggul satu gol. Sayangnya beberapa peluang seperti yang dimiliki Giroud dan Ramsey berhasil dimentahkan bek Sunderland. The Black Cats punya peluang emas dua menit jelang laga usai. Tapi tendangan Van Anholt yang berdiri bebas masih melambung tinggi.

Kemenangan Arsenal akhirnya diakhiri oleh gol Ramsey pada injury time. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang Pantilimon. Skor pun menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Flamini, Ramsey, Chamberlain/Walcott (62), Ozil, Campbell/Gibbs (75); Giroud/Chambers (79).

Sunderland (4-2-3-1): Pantilimon; Coates, O'Shea, Kaboul;  Yedlin, M'Vila, Toivonen, Van Anholt; Watmore, Fletcher/Lens (72), Borini/Johnson (66).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsenal vs Sunderland

Video Terkini