Sukses

Indonesia Resmi Tunjuk Raja Sapta Sebagai CdM Olimpiade 2016

Raja Sapta berhasil menyingkirkan empat pesaing lainnya yang menjadi calon kandidat menjadi CdM.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akhirnya punya Chef de Mission (CDM) untuk ajang Olimpiade 2016 mendatang. Dia adalah Raja Sapta Oktohari yang juga Ketua Umum PB ISSI.

Raja Sapta berhasil menyingkirkan empat pesaing lainnya yang menjadi calon kandidat menjadi CdM. Ia dianggap memenuhi segala persyaratan yang diminta oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Baca Juga

  • Terpuruk Musim ini, Ada Apa dengan Chelsea?
  • Bos Muenchen Soal Guardiola: Media Senang Berita Besar
  • Merchandise Dibajak di Asia Tenggara, Juventus Rugi Rp 145 M



"Proses pemilihan CdM kurang lebih memerlukan waktu satu bulan. Melalui rapat internal KOI kemudian diajukan ke Menteri, kami akhirnya memilih Raja Sapta," ujar Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

"Dipilihnya Raja Sapta karena dia adalah Ketum ISSI, berarti dia sudah cukup untuk pengetahuan olahraga. Apalagi dia masih muda dan mempunyai wawasan yang luas," ujar pria asal Sumatera Selatan tersebut.

Nantinya CdM diharapkan dapat menjadi sosok yang mampu berkomunikasi dengan para atlet. Sehingga hasil maksimal bisa diperoleh di Brasil tahun depan.

"Tugas CdM itu bisa menyemangati atlet dan membuat nyaman para atlet. Kalau sudah nyaman, maka nantinya para atlet bisa menggali kemampuan mereka saat bertanding."

Olimpiade 2016 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5-21 Agustus 2016 di Brasil. Indonesia kemungkinan akan menurunkan atlet di 12 cabang olahraga dalam ajang ini. (Gir/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.