Sukses

Miris, Kiper Barcelona Lebih Banyak Sentuh Bola daripada Ronaldo

Buruknya statistik trio BBC makin membuat Real Madrid melempem di E Clasico.

Liputan6.com, Madrid - Tak bisa disangkal. Barcelona sangat dominan dalam El Clasico akhir pekan kemarin. Selain menang telak 4-0, mereka juga begitu menguasai jalannya pertandingan sejak awal sampai akhir.

Sebaliknya, Real Madrid yang menjadi tuan rumah tak bisa berbuat banyak. Trio BBC, Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang diharapkan mampu mengacak-acak pertahan Los Azulgranas malah melempem.

Parahnya, statistik mencatat tiga ujung tombak Los Blancos tersebut jarang sekali menyentuh bola dalam duel di Santiago Bernabeu. Data dari The Sun, bahkan Trio BBC lebih sedikit menguasai si kulit bundar ketimbang kiper Barcelona, Claudio Bravo.


Kiper Barcelona, Claudio Bravo, berusaha mengamankan gawangnya dari gangguan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Sepanjang 90 menit, Bravo yang bermain gemilang dalam pertandingan itu 54 kali menyentuh bola. Sedangkan Ronaldo cuma 44 kali. 

Catatan lebih buruk diraih Bale. Dia cuma 41 kali menyetuh bola. Dan yang paling parah adalah Benzema. Bomber asal Prancis itu hanya 26 kali menguasai bola.

Poin sempurna yang dipetik Barcelona pada pertandingan itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Madrid harus tergusur ke posisi ketiga. Mereka dilewati oleh Atletico Madrid yang pada laga lain menang atas Real Betis. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini