Sukses

Bek Arsenal Samakan Premier League dengan Maraton

Pemain belakang Arsenal, Laurent Koscielny optimis jika pada musim ini The Gunners bisa menjadi yang terbaik

Liputan6.com, London - Pemain belakang Arsenal, Laurent Koscielny, optimistis jika pada musim ini The Gunners bisa menjadi yang terbaik di ajang Premier League Inggris. Namun, Koscielny meminta rekan-rekan setimnya bermain konsisten sepanjang musim ini bila ingin mewujudkan.

Penampilan konsisten Arsenal pada musim ini, menjadi kunci sukses mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara. Anak asuh Arsene Wenger tersebut baru dua kali mengalami kekalahan di ajang Premier League Inggris musim ini.

"Ini bisa menjadi tahunnya Arsenal. Jika kita dapat bermain secara teratur seperti 20 menit awal melawan Manchester United, kita bisa mempunyai ambisi untuk menjadi juara," ujar Koscielny dilansir oleh Soccerway.

"Tapi, jika kami bermain seperti saat melawan Olympiakos, kita bahkan tidak akan finis di empat besar. Kami memiliki skuat yang bagus dan berkualitas. Kami harus konsisten untuk memenangkan liga. Ini maraton, setiap akhir pekan kami memiliki pertandingan yang sulit," sambungnya.

Baca Juga

  • Cedera Lagi, Nasri Pamit ke Fans City
  • Buffon Diragukan Tampil Lawan Milan
  • Termakan Omongan, Iwan Setiawan Mundur dari PBFC

Jika pada akhir musim nanti Arsenal mampu keluar menjadi yang terbaik, ini akan membayar 11 tahun penantian mereka untuk meraih gelar Premier League Inggris. Terakhir kali The Gunners berhasil menjadi juara pada tahun 2004 silam.

Arsenal adalah salah satu tim besar di Inggris, namun dalam sepuluh tahun terakhir, tim asal kota London tersebut tidak mampu menembus dominasi Manchester United, Chelsea, dan Manchester City dalam memperebutkan gelar juara.

Saat ini, Arsenal sudah terlihat lebih matang. Mengandalkan Alexis Sanchez, Santi Cazorla dan Mesut Ozil, Arsenal mampu menjadi kandidat untuk meraih gelar juara musim ini.

Sekarang, Arsenal berhasil meraih 26 poin dari 12 kali bertanding, jumlah poin tersebut sama dengan sang pemuncak klasemen Manchester City. Arsenal hanya kalah dalam perolehan selisih gol dari The Citizen.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.