Sukses

Ada Kiper Legendaris MU Dibalik Kehebatan Manuel Neuer

Liputan6.com, Muenchen - Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer menjadi perbincangan pada pekan ini. Dia melakukan satu kesalahan fatal yang membuat timnya dihajar Arsenal dengan skor 0-2 pada ajang Liga Champions, Rabu (21/10/2015) WIB.

Namun terlepas dari itu, dia merupakan salah satu kiper paling hebat di dunia untuk saat ini. Selain cekatan dalam melakukan penyelamatan, Neuer juga mempunyai skill individu yang ciamik.

Kiper berusia 29 tahun tersebut mengakui dirinya terinspirasi oleh penampilan Edwin van der Sar saat masih memperkuat Ajax Amsterdam tahun 1990 hingga 1999. Nama Van Der Sar memang baru terkenal ketika memperkuat Manchester United tahun 2005-2011, padahal dia pernah memperkuat raksasa Italia, Juventus.

Kiper legendaris MU itu sering melakukan aksi penyelamatan menggunakan kakinya ketika di awal kariernya bersama Ajax. Hal itulah yang ditiru Neuer.

Edwin van der Sar

"Salah satu kiper yang selalu membawa perspektif baru untuk saya adalah Edwin van der Sar, yang banyak bermain dengan kakinya. Dia selalu membiarkan langkahnya memasuki fase baru," papar Neuer, seperti diberitakan Squawka.

"Jujur, saya sangat terinspirasi dengan gaya permainannya. Saya sangat senang dengan filosofi Van Der Sar saar masih di Ajax. Saya selalu mengikuti pertandingannya di sana," dia menambahkan.

Lebih lanjut, kiper Timnas Jerman tersebut mengidolakan Van Der Sar karena berani mengambil semua risiko yang dihadapinya sebagai seorang kiper. " Kita harus sadar dengan segala risiko dan bahaya yang diambil," Neuer mengakhiri. (Def/Rco)

Baca juga:

Intip 22 Sabuk Juara Koleksi Floyd Mayweather Jr

Gelandang MU Bersyukur Lolos dari Kekalahan

Mengenal Sirkuit Saingan Sentul Gelar Moto GP 2017