Sukses

Pemain Paling Kreatif di Premier League Ternyata Seorang Bek

Liputan6.com, London - Sejumlah nama winger atau gelandang serang di Premier League boleh saja disebut sebagai para pemain yang kreatif di lapangan. Namun, Opta merilis data bahwa pemain paling kreatif di Premier League ternyata adalah seorang bek.

Data spesifik tersebut menganalisa sejumlah pemain yang paling banyak membuat timnya mendapat peluang emas sejauh musim ini. Untuk data ini, biasanya memang banyak diisi oleh para gelandang serang atau winger.  

Namun, nama full-back Arsenal, Hector Bellerin, yang memimpin daftar pemain paling banyak membuat timnya memperoleh peluang emas. Dari daftar yang dirilis oleh Opta, pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan enam kali timnya mendapat peluang emas sejauh musim ini.

Untuk peringkat kedua ditempati oleh tiga pemain yakni Dimitri Payet dari West Ham United, lalu dua pemain The Gunners, Santi Cazorla, dan Mesut Ozil. Ketiganya masing-masing sudah membuat timnya memperoleh lima peluang emas.

Kemudian, untuk posisi ketiga pemain yang paling banyak membuat peluang emas ditempati oleh empat pemain. Jonjo Shelvey dari Swansea City, bintang Leicester City Riyad Mahrez, gelandang belia Everton Ross Barkley, dan Saido Mane dari Southampton masing-masing melakukannya sebanyak empat kali.

Menariknya, pemain-pemain papan atas seperti Eden Hazard maupun Raheem Sterling tidak masuk dalam daftar tersebut. Begitu juga dengan dua bintang Manchester United, Juan Mata dan Memphis Depay yang tak masuk daftar  di atas. (Win/Rjd)

Baca Juga:

Perang Rossi vs Lorenzo: Siapa Amankan Gelar Juara Moto GP?

Sriwijaya vs Persib, Final Kelima "Maung" Bareng Djanur

Jelang Final Piala Presiden, Fans Persib Ingatkan PSSI-Kemenpora