Sukses

Xhaka Vs Sterling: Penembak Jitu Tantang Sang Kreator

Liputan6.com, Jakarta - Borussia Monchengladbach akan menjamu Manchester City di Park Monchengladbach pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB. Laga ini akan diwartai pertarungan hebat antara Granit Xhaka melawan Raheem Sterling.

Xhaka merupakan gelandang Gladbach yang disebut sebagai penambak jitu dari Swiss. Dari enam pertandingan di Bundesliga, dia melepaskan 8 sepakan yang mengancam gawang lawan.

Tingkat keberhasilan sepakannya sebesar 80 persen. Keahliannya itu membuat gelandang berusia 23 tahun tersebut sudah mengemas 2 gol untuk tim asal Jerman tersebut.

Tidak hanya itu saja, Xhaka juga pandai menjaga bola di kakinya. Dari 4 kali percobaan melakukan dribble, tidak ada lawan yang bisa merebut bola dari kakinya.

Dalam hal umpan, yang patut diwaspadai dari Xhaka adalah umpan-umpan panjangnya. Dia sudah melepaskan 62 umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 86 persen.

Sementara itu, Sterling merupakan salah satu kreator terbaik yang dimiliki oleh City. Dia sudah menciptakan 12 peluang yang menjadikannya kreator serangan ketiga Manchester Biru pada musim ini.

Dari 6 pertandingan di Liga Premier Inggris, mantan winger Liverpool itu sudah melepaskan 203 umpan pendek dan 5 umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 86 persen.

Winger berusia 20 tahun tersebut memiliki kecepatan yang sulit dihentikan lawan untuk menciptakan peluang di lini pertahanan lawan. Statistik membuktinya, Sterling memenangkan duel dengan lawan dengan tingkat keberhasilan 48 persen.

So, siapa yang lebih hebat antara Xhaka dan Sterling? Kita saksikan saja pertandingannya, dinihari nanti! (Cak/Ary)