Sukses

Alvin dan Rio Belum Tertandingi di ISSOM 2015

Keduanya masih menguasai dua kelas bergengsi di ISSOM 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Duet tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar dan Rio SB belum mampu disaingi tim-tim lain di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015. Keduanya kembali berjaya saat tampil di seri 4 ISSOM yang berlangsung di Sirkuit Sentul,Minggu (27/9/2015).

Lagi, duet pembalap senior dan junior ini bergantian kuasai dua kelas bergengsi Kejurnas ITCC dan kelas OMR Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Alvin yang merupakan pembalap senior di tim Honda Racing tampil trengginas di kelas kejurnas dan finis pertama di depan rekan setimnya Rio yang menempati posisi kedua diikuti Fitra Eri dari Honda Bandung Center dan Fino Saksono di posisi keempat.

Sementara di kelas HJSC, giliran pembalap yunior tim Honda Racing, Rio SB yang menguasai arena diikuti Alvin di tempat kedua dan Fitra di tempat ketiga. Alvin dan Rio sama-sama menyatakan rasa bahagianya bisa memberikan yang terbaik buat tim Honda Racing.

Menurut Alvin yang merupakan juara nasional empat kali beruntun, ia dan Rio terbilang beruntung karena hingga seri keempat ajang Kejurnas balapan mobil ini, pacuan mereka sama sekali tak mengalami kendala. Ditopang mental kedua pembalap yang tengah sumringah karena masih memimpin klasemen sementara pembalap dan klasemen hingga seri keempat ini, membuat Alvin dan Rio bisa tampil tanpa beban.

“Target kami di dua seri sisa harus bisa kami kuasai. Setidaknya saya dan Rio harus bergantian menguasai dua kelas ini, kelas ITCC dan HJSC sehingga gelar juara nasional bisa langsung kami kunci sebelum balapan tuntas,” ujar Alvin kepada media usai balapan.

Rio pun menyatakan hal serupa sambil mengatakan kalau ia dan Alvin akan tetap mewaspadai Fitra Eri dan Fino Saksono yang di kelas ITCC dan HJSC tetap masih menjadi ancaman keduanya.

General Manager Marketing Sirkuit Sentul Internasional, Lola Moenek menyatakan rasa bangganya bisa melihat para pembalap semakin memperketat persaingan di lintasan. Terlebih di kelas Kejurnas dan HJSC yang mana para pembalap papan atas bersaing hingga lap-lap terakhir. “Ini yang kami harapkan dari balapan ISSOM ini dan semoga ke depan akan lebih semarak lagi,” ujar Lola. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini