Sukses

El Loco Hattrick, Arema Singkirkan Bali United

Cristian El Loco Gonzales membawa Arema lolos ke semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Bali - Arema Cronus memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden usai menghempaskan tuan rumah Bali United 3-2 di partai leg kedua perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Minggu (27/9/2015). Cristian Gonzales menjadi pahlawan berkat hattricknya buat Arema.

Arema tertinggal lebih dulu setelah Bali United menciptakan gol lewat Bayu Gatra di menit 31. Namun Arema berhasil menyusul ketinggalan lima menit berselang setelah Cristian Gonzales sukses membobol gawang Komang Arya.

Skor 1-1 sayangnya tidak bertahan hingga turun minum. Arema harus kembali tertinggal setelah Lerby Aliandri membobol gawang Kadek Wardhana di menit 40. Arema pun menutup babak pertama dengan tertinggal 1-2 dari tim tuan rumah.

Di awal babak kedua, Bali United dan Arema masih memainkan tempo cepat. Namun, belum ada gol yang terjadi hingga menit 60 kendati beberapa peluang berhasil diraih kedua tim.

Di menit 67, Arema akhirnya bisa mengejar ketinggalan 2-1 setelah Cristian Gonzales mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Berawal dari tembakan Alfarizi dari luar kotak penalti, El Loco yang lolos dari jebakan offside leluasa membobol gawang Komang Arya.

Gonzales benar-benar menjadi mimpi buruk buat Bali United setelah dia melengkapi dua golnya dengan mencetak hattrick di menit 72 memanfaatkan umpan tarik Dendi Santoso. Skor menjadi 3-2 untuk Arema.

Gol ini membuat langkah Bali United untuk ke semifinal semakin berat. Pasalnya, mereka harus mencetak tiga gol lagi lantaran kalah agregat 5-3 dan produktivitas gol tandang usai takluk 1-2 di leg pertama.

Sayangnya, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Bali United tak mampu mencetak gol. Arema pun lolos ke semifinal dengan agregat 5-3. (Fie/Win)

Susunan pemain Bali United vs Arema

Arema: Kadek, Fabiano ©, Purwaka, Kipuw, Alfarizi, Feri Saragih, Hendro (Hendro Siswanto 52'), Revi (Dendi 52'), Samsul, Gonzales, Kone.

Bali United: Komang, Ricky, Bobby ©, Adi Parwa (Sulendra 61'), Indra, Fadil, Hendra, Loudry (Sandi Suta 46'), Bayu, Sultan (Yabes 61'), Lerby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini