Sukses

Celta Vigo Bantai Barcelona 4-1

Celta Vigo sukses mempecundangi juara bertahan La Liga di Estadio de Balaídos, Kamis (24/6/2015) dinihari WIB.

Liputan6.com, Vigo - Celta Vigo sukses mempecundangi juara bertahan Barcelona di Estadio de Balaídos, Kamis (24/6/2015) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Celta Vigo menang 4-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Celta Vigo memberikan tekanan terlebih dahulu. Augusto Fernandez melepaskan umpan pendek. Fabian Orellana yang menerima bola langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Barcelona. Sayang, akurasi sepakan kaki kirinya tidak menemui sasaran. Peluang itu terjadi pada menit keenam.

Lima menit berselang giliran Barcelona yang mengancam. Lionel Messi melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang berhasil  ditangkap Sergio Alvarez.

Menit ke-15, Messi melepaskan umpan terobosan yang mengarah ke dalam kotak penalti Celta Vigo. Neymar yang menerima bola langsung melepaskan tendangan. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Celta Vigo. Alvarez masih bisa menangkapnya.

Asik menyerang, gawang Los Blaugrana malah kebobolan pada menit ke-26. Dari dalam kotak penalti, Nolito mengirim bola ke tiang jauh di sebelah kiri atas tanpa bisa dihentikan kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen.

Empat menit kemudian, gawang Barcelona kembali bergetar. Berawal dari umpan Nolito, Iago Aspas yang lolos dari jebakan off side menggiring bola. Ketika berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen, Aspas mencongkel bola. Celta Vigo pun unggul 2-0.

Celta Vigo kembali mendapat peluang bagus pada menit ke-35. Memanfaatkan eksekusi tendangan sudut Nolito, Augusto Fernandez melepaskan sepakan kaki kiri. Sayangnya, bola hasil sepakan Fernandez masih belum menemui sasaran.

Barcelona nyaris saja memperkecil kedudukan pada menit ke-40. Mendapat umpan manis dari Iniesta, Neymar berhasil mengecoh satu pemain Celta Vigo. Namun, ketika sudah berhasil melepaskan sepakan, bola berhasil dibelokkan oleh bek Celta Vigo, Jonny.

Skor 2-0 untuk keunggulan Celta Vigo bertahan hingga babak pertama berakhir.

REUTERS/Miguel Vidal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-55, Neymar melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan bebas. Gerard Pique yang bantu penyerangan berhasil menyundul bola. Tapi usahanya masih bisa ditangkap Sergio Alvarez.

Semenit berselang, Iago Aspas malah berhasil mencetak gol keduanya di laga ini. Dia melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Barcelona. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang gagal dihentikan Ter Stegen. Skor jadi 3-0.

Los Blaugrana coba memperkecil kedudukan. Pada menit ke-58, Suarez melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Neymar. Namun, arah bola belum menemui sasaran.

Iago Aspas punya kesempatan mencetak gol ketiganya pada menit ke-72. Mendapat umpan dari Daniel Wass, Aspas melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Barcelona. Namun, Ter Stegen kali ini sangat cekatan menangkap bola.

Lima menit setelahnya, Iniesta melepaskan umpan lambung. Alves menyundul bola. Namun usaha bek kanan asal Brasil itu belum mampu menaklukkan Sergio Alvarez.

Upaya Barcelona memperkecil kedudukan akhirnya terjadi pada menit ke-80. Sepakan kaki kanan Neymar dari dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan Messi meluncur mulus ke gawang Celta Vigo.

Tiga menit berselang, Celta Vigo benar-benar mempermalukan Barcelona. Berawal dari umpan silang Hugo Mallo, sepakan kaki kanan John Guidetti memaksa Ter Stegen memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat. Hingga pertandingan berakhir skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona kehilangan posisi puncak klasemen. Celta Vigo malas berhasil menyalip posisi Barcelona. Saat ini Barcelona mengemas 12 poin, sedangkan Celta mengumpulkan 13 poin. (Jnp/Ary)

Celta Vigo vs Barcelona (AFP/Miguel Riopa)

Susunan pemain
Celta Vigo: Sergio Alvarez, Mallo, Jonny, Sergi Gomez, Cabral, Radoja, Daniel Wass, Fernandez, Iago Aspas, Nolito, Orellan
Barcelona: Ter Stegen, Pique, Sergio Busquets, Alves, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Mascherano, S.Roberto, Mathieu

Baca juga:

Fans Cantik MU Ini Ingin Daki Puncak Tertinggi di Papua

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Sebenarnya 'The Chosen One' Pilihan Ferguson Bukan Moyes

Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.