Sukses

Real Madrid Susah Payah Tekuk Granada

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus bersusah payah mengalahkan Granada di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (19/9/2015) di Santiago Bernabeu. Satu-satunya gol yang dicetak Karim Benzema jadi gol kemenangan Los Blancos atas Granada.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Madrid langsung menekan pertahanan Granada. Isco yang bermain di tengah sukses menjadi poros serangan Los Blancos.

Menit ke-13, Pepe menusuk masuk ke jantung pertahanan Granada. Ia pun menyambut umpan silang yang dikirimkan Luka Modric dengan kepalanya, sayang bola masih jatuh ke pelukan penjaga gawang Granada, Andres Fernandes.

Sisi kanan penyerangan Madrid tampak dominan pada babak pertama ini. Tekanan yang dilancarkan Cristiano Ronaldo berulang kali merepotkan baris pertahanan Granada. Salah satu upaya Ronaldo pada menit ke-19 masih mampu diamankan Fernandes.

Pada menit ke-41 Ronaldo tampak sedikit tidak puas dengan keputusan Isco yang memilih untuk melesatkan sepakan dari sisi kanan penyerangan Los Blancos. Ronaldo saat itu sudah berada di dalam kotak penalti Granada, sayang alur bola terlalu deras karena Isco tidak berniat mengumpan melainkan menembak.

Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.

 

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua Real Madrid yang bermain di kandang langsung tancap gas. Hasilnya, baru satu menit laga berjalan, Cristiano Ronaldo langsung melesatkan sepakan jarak jauh setelah memanfaatkan umpan Isco. Sayang bola masih mampu diamankan.

Akhirnya gol bagi Los Blancos muncul pada menit ke-55. Karim Benzema sukses menanduk umpan Isco dari jarak yang sangat dekat dengan garis gawang. Skor 1-0.

Karim Benzema mencetak gol ke gawang Granada

Tertinggal satu gol, Granada mencoba membalas. Namun dominasi Madrid masih mampu menahan perlawanan Granada.

Upaya Edgar Mendez pada menit ke-60 pun masih melambung tinggi di atas mistar gawang Keylor Navas. Begitu juga dengan sepakan spekulasi Youssef El Arabi pada menit ke-62, masih mampu ditepis Navas.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:
Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo; Kroos (Kovacic), Modric; Vazquez, Isco (Casemiro), Ronaldo; Benzema (Cheryshev)

Granada: Fernandez; Lopes, Doria, Lomban, Biraghi; Krhin, Marquez; Edgar (Nico Lopez), Success (Ibanez), Rochina (Fran Rico); El-Arabi