Sukses

Match Fee Piala Kemerdekaan Lunas, Honor Wasit Nyicil

PSMS akhirnya keluar sebagai juara Piala Kemerdekaan 2015.

Liputan6.com, Jakarta Event Organizer (EO) Piala Kemerdekaan, Cataluna Sportindo mengaku telah melunasi seluruh tunggakan match fee klub peserta. Namun honor wasit yang bertugas selama turnamen tersebut baru dibayarkan sebesar 70 persen saja.

Direktur Operasional Cataluna Sportindo Yohanes Indra mengatakan, bahwa pelunasan match fee telah dilakukan sejak kemarin, Rabu (16/9/2015). ""Match fee sudah dibayarkan semua kemarin (Rabu)," ujar Yohanes Indra, Kamis, (17/9/2015).

Masalah match fee memang sempat menodai turnamen yang digagas oleh Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut. Pasalnya, sejumlah klub yang sudah selesai bertanding belum menerima seluruh haknya.

Selain math fee yang tertunda, honor wasit juga sempat macet. Namun Yohanes memastikan bahwa kini honor pengadil lapangan usah dibayar hingga 70 persen. Sedangkan sisanya akan dibayar secara bertahap alias dicicil.

Piala Kemerdekaan sendiri telah rampung sejak 13 September 2015. PSMS Medan keluar sebagai juara setelah di babak final mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor tipis 1-2. Sebagai juara PSMS berhak atas hadiah sebesar Rp1,5 Miliar. Sedangkan Persinga kebagian Rp1 Miliar. "Target dari tim transisi akan dibayarkan 2-3 minggu setelah turnamen rampung," kata Yohanes. 

"Kami siap menjalankan perintah dari mereka saja," bebernya. (Ton/Rco)

Baca juga:

Cuplikan Gol-gol Kemenangan Bayern atas Olympiakos

Tekel Brutal Pemain Keturunan Indonesia Makan Korban Lagi

Air Mata Luke Shaw Tumpah Usai Patah Kaki

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.