Sukses

Cerita Menarik di Balik Kemenangan MU atas Liverpool

MU memeriksa sekeliling ruang pertemuan agar bebas alat penyadapan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih hasil mengesankan di pekan kelima Liga Premier Inggris. Setan Merah menang meyakinkan 3-1 saat menjamu Liverpool di Anfield, Sabtu (12/9/2015).

Tiga gol kemenangan MU dicetak Daley Blind, Ander Herrera dan debutan Anthony Martial. Sedangkan satu-satunya gol Liverpool disumbang Christian Benteke.

Sukses MU mengalahkan Liverpool masih menyisakan cerita menarik terutama persiapan super serius yang dilakukan manajer Louis van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu sangat mengkhawatirkan kemungkinan bocornya strategi yang akan dipakai menghadapi Liverpool. Sampai-sampai Van Gaal memerintahkan MU mencari hotel yang benar-benar bebas dari ancaman penyadapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Kejadian Moyes Terulang

Menurut laporan Manchester Evening News, petugas keamanan MU menggunakan peralatan khusus memeriksa ruangan pertemuan di Lowry Hotel sebelum Van Gaal mendiskusikan taktik yang akan dipakai untuk melawan Liverpool.

Setelah ruangan dipastikan bebas dari alat penyadap, para penggawa MU baru diperbolehkan masuk.

Van Gaal tidak mau kejadian di musim 2013-2014 terulang. Saat masih dilatih David Moyes, ditemukan alat penyadap di ruangan pertemuan.  Kejadian di musim 2013-2014 membuat MU kabarnya sangat berhati-hati dalam memilih hotel.  (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Louis van Gaal