Sukses

Boateng Tertawakan Liga Premier Inggris

Menurut Boateng, Liga Premier Inggris tidak bisa disebut sebagai kompetisi nomor wahid di jagat dunia.

Liputan6.com, Munich - Liga Premier Inggris bisa dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia sekarang ini. Namun, anggapan itu dimentahkan oleh bek tengah milik Bayern Muenchen Jerome Boateng.

Menurut Boateng, Liga Premier Inggris tidak bisa disebut sebagai kompetisi nomor wahid di jagat dunia. Ia menganggap kompetisi terbaik dilihat dari prestasi klub di Liga Champions.

"Apakah Premier League benar-benar yang terbaik di dunia? Liga Champions adalah kompetisi untuk menunjukkan bahwa Anda adalah yang terbaik," kata Boateng dikutip ESPN.

"Tetapi dalam tiga tahun terakhir hanya Chelsea yang berhasil masuk ke babak empat besar," tambah Boateng.

Liga Premier Inggris memang terkenal sebagai kompetisi nomor satu karena faktor finansial tim yang kuat, sehingga klub Liga Inggris banyak dihuni oleh pemain-pemain top dunia. Hal tersebut, yang membuat Liga Inggris menjadi kompetisi terbaik dan terketat di dunia.

Tapi, perkataan Boateng bisa saja dianggap benar, karena prestasi klub-klub Liga Premier Inggris di ajang Liga Champions beberapa musim belakangan memang sangat buruk. Padahal, aktivitas mereka dalam segi finansial sangat mencolok di setiap musim. (Oleh Dwitya Dhito) (Jnp/Ary)

Bek Bayern Munich Jerome Boateng ( CHRISTOF STACHE / AFP)

Baca juga:

Mourinho Janji Perbaiki Start Buruk Chelsea

PSM vs PBFC: Panaskan Mesin Menuju Perempat Final

Highlight Piala Presiden 2015: Bali United Tekuk Persita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini