Sukses

Hari Ini Timnas Indonesia Seharusnya Tanding Lawan Vietnam

Indonesia tak bisa bertanding karena sanksi FIFA.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan ini liga-liga domestik di seluruh dunia libur karena ada pertandingan internasional baik itu laga uji coba, Kualifikasi Piala Eropa 2016 hingga Pra Piala Dunia 2018.

Timnas Indonesia juga seharusnya bertanding hari ini, Kamis (3/9/2015). Indonesia bertandang ke Vietnam di Pra Piala Dunia 2018 yang juga Kualifikasi Piala Asia 2019

Namun laga tersebut tidak bisa dilaksanakan karena sejak Mei lalu Indonesia terkena sanksi dari FIFA akibat campur tangan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada PSSI.

Dengan terkena sanksi, Indonesia tidak bisa ikut bertanding di kejuaraan internasional lain yang digelar di FIFA. Klub-klub Indonesia juga batal berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Indonesia pun tidak bisa bertanding di kejuaraan futsal internasional. Pasalnya futsal masih berada di bawah naungan FIFA.

Di Pra Piala Dunia 2018 yang juga Kualifikasi Piala Asia 2019, Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Thailand, Irak, dan Taipei. (Tho/Ary)

Baca Juga

Malaysia Bergolak, Bagaimana Nasib Andik Vermansyah?

Sergio Ramos Nyaris Bernasib Seperti De Gea

Marquez Bicarakan Kans Juara Rossi dan Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini