Sukses

Depay vs Kane: Waktunya Darah Muda Berbicara!

Duel Depay dan Kane bakal menjadi suguhan menarik di pertandingan perdana Premier League musim ini

Liputan6.com, Jakarta - Laga kontra Tottenham Hotspur pada laga perdana Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015) malam WIB, tentu menjadi panggung buat winger baru Manchester United, Memphis Depay. Pertama kali, pemain kekar itu bakal menjajal atmosfer Liga Premier Inggris.

Datang dari PSV Eindhoven, Depay langsung menjadi sorotan. Mampukah, Depay menjawab tantangan Manajer MU Louis Van Gaal? Tentu, pertanyaan ini langsung terlintas begitu MU merekrutnya.

Maklum, di usia yang masih belia, pemain bertubuh kekar itu langsung mendapatkan kepercayaan bermain di tim sekaliber MU. Melihat performa Depay di pra musim sebenarnya, pemain penuh tato itu tidak terlalu spesial. Hanya satu gol yang diciptakan.

Melawan Spurs, Depay harus membuktikan, bukan sekadar hiasan mahal. Yang perlu diperhatikan Van Gaal adalah menempatkan Depay di posisi aslinya, penyerang sayap. Posisi baru mungkin akan membuat Depay kesulitan beradapatasi. Van Gaal harus mengoptimalkan kelebihan Depay dalam melepaskan tendangan jarak jauh, plus passing pendek untuk membuka ruang.

Terlepas dari persoalan teknis, Depay juga sejatinya mengemban beban cukup berat. Betapa tidak, Depay langsung mengenakan nomor punggung 7 di MU. Nomor keramat di MU. Angka tersebut diwariskan Angel Di Maria yang kini memperkuat Paris Saint Germain (PSG). Resmi menggunakan nomor 7, pemain lincah itu harus bisa membuktikan, pantas memakai nomor bertuah itu.

"Seperti mimpi memakai nomor ini. Lihat saja nanti," kata pemain kelahiran 1994 itu.

Harry Kane
Di kubu Spurs, Harry Kane diharapkan masih mencuri perhatian. Musim lalu, Kane tampil impresif dengan mencetak 21 gol di pentas Liga Premier Inggris. Tidak heran Kane dipanggil pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson.

Tidak salah menyebut duel Depay dan Kane bakal menjadi suguhan menarik di pertandingan perdana Liga Premier Inggris musim ini. (Rjp/Ary)

Baca Juga:
Menyambut Perang Para Bomber Premier League
Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini
Van Gaal Mencari Kado Ultah di Laga Perdana


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini