Sukses

Di Maria Resmi Berkostum PSG

Pemain sayap Timnas Argentina itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (6/8/2015), telah mengkonfirmasi pembelian Angel Di Maria dari Manchester United (MU). Pemain sayap Timnas Argentina itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Ligue 1 tersebut.

"Saya sangat bangga dan tidak bisa menunggu untuk memakai warna Paris Saint-Germain," kata Di Maria dalam sebuah pernyataan di situs resmi PSG.

"Saya ingin memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti, baik di Prancis dan Eropa."

Angel Di Maria

"Saya ingin memenangkan Liga Champions, yang merupakan impian bagi semua pemain, untuk kali kedua. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membawa trofi terbesar di Eropa ke Prancis dan para penggemar Paris Saint-Germain," tambah Di Maria.

Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menyambut gembira bergabungnya mantan pemain Real Madrid tersebut. "Kami sangat bangga Angel di Maria telah memilih Paris Saint-Germain," ucapnya.

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat, dengan kecepatan menakutkan dan kemampuan untuk mengalahkan pemain lawan.

"Dengan mendatangkan Angel di Maria, Paris Saint-Germain sekali lagi menunjukkan ambisi konstan klub untuk mencapai puncak dari permainan di Eropa," tandas Nasser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 12 Bulan Bersama Manchester United

Di Maria bergabung dengan PSG hanya 12 bulan setelah tiba di Old Trafford, markas MU, dari Real Madrid. Ia diboyong klub berjuluk Setan Merah itu dengan rekor transfer di Inggris sebesar 59,7 juta euro.

Ia memiliki awal yang bagus bersama MU. Tetapi, performanya terus menurun. Di Maria cuma mencetak tiga gol dalam 20 pertandingan Liga Premier Inggris musim lalu. Kondisi itu membuat Di Maria kehilangan tempatnya di skuat utama MU.

Angel Di Maria tes medis di Rumah Sakit Qatar

Usai memperkuat Timnas Argentina di Copa America 2015 Chile, Juni lalu, Di Maria tidak bergabung dengan tim asuhan Louis van Gaal dalam tur pra-musim di Amerika Serikat. Menghilang tak ada kabar, dia akhirnya diketahui ada di Doha, Qatar, untuk menjalani tes medis dengan PSG, Selasa (4/8/2015) lalu.

Tindakan Di Maria itu membuat Van Gaal mahar. Kemarahan itu diwujudkan dalam bentuk denda sebesar 3 juta pound atau sekitar Rp 63,3 miliar. Denda itu membuat PSG harus membayar 46 juta pound atau sekitar Rp 966,4 miliar pada MU dari sebelumnya 43 juta pound, harga yang sudah disepakati kedua klub. (Bog/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini