Sukses

2 Syarat Van Gaal Demi Bawa MU Rajai Liga Inggris

Menurut Van Gaal, dua syarat itu dapat membuat MU kembali bersaing di papan atas.

Liputan6.com, Jakarta - Louis van Gaal berbicara tentang peluang timnya Manchester United, kembali merajai Inggris dan Eropa lagi. Menurutnya, itu semua masih di awang-awang selama 'Setan Merah' belum mampu memenuhi sebuah syarat.

Hal yang dimaksud Van Gaal kecepatan dan kreativitas di lini depan. Menurutnya cuma dengan cara itu MU dapat bersaing dengan tim-tim top macam Chelsea, Barcelona serta Bayern Muenchen.

Penyerang Manchester United Wayne Rooney beraksi di pertandingan International Champion Cup, stadion soldier, Chicago, AS, Kamis (30/7/2015). Paris Saint – Germain menang dengan skor 2-0 atas Manchester United. (Reuters/Mike diNovo)
"Kami tidak dalam jadwal untuk menjadi juara karena kami masih membutuhkan kecepatan dan kreativitas di barisan depan. Kita bahkan bisa memenangi gelar dalam dua musim ke depan asalkan bisa mendapatkan pemain dengan karakter tadi," kata Van Gaal.

"Anda harus selalu membandingkan dengan klub lain. Barcelona jika tanpa Lionel Messi atau Neymar, mereka masih memiliki Pedro. Begitu juga dengan Muenchen yang punya Thomas Mueller apabila tanpa Arjen Robben dan Franck Ribery. Mereka tetap memiliki kecepatan dan kreativitas," sambungnya.

Arjen Robben dan Franck Ribery
Di skuat MU, ada sejumlah pemain berkualitas seperti Juan Mata dan Ashley Young. Tapi Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu merasa keduanya masih belum memenuhi kriteria. Van Gaal mengakui jika kegagalan musim lalu juga tak lepas dari kurangnya kualitas individu itu.

Juan Mata (Reuters / Carl Recine)
"Young mungkin bagus musim kemarin, begitu juga dengan Mata. Tapi mereka tak memiliki kecepatan seperti Robben atau Eden Hazard. Tentu kami harus membenahinya dan tak diragukan musim kemarin kami punya kekurangan dalam level personal maupun prfofesional," tutupnya dikutip Daily Mail. (Ary/Ian)

Baca Juga:
Wenger Angkat Bicara Soal Rumor Benzema
Kenapa Van Gaal Ngebet Ingin Datangkan Pedro? Ini Alasannya
Mimpi Buruk Baru Mourinho Bernama Petr Cech

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini