Sukses

"Schweinsteiger Seharusnya Main di MLS, Bukan ke MU"

Presiden kehormatan Bayern Muenchen, Frannz Beckenbauer masih belum bisa menerima keputusan Bastian Schweinsteiger gabung MU.

Liputan6.com, Muenchen - Presiden kehormatan Bayern Muenchen, Frannz Beckenbauer masih belum bisa menerima keputusan Bastian Schweinsteiger yang memilih untuk bergabung dengan Manchester United.

Legenda Muenchen itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford Stadium. Untuk mendapatkan tanda tangan Schweinsteiger, MU harus membayar mahar sebesar 12 juta euro.

Bastian Schweinsteiger (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Beckenbauer mengatakan, seharusnya legenda Muenchen itu mengikuti jejak Frank Lampard, Steven Gerrard dan Andrea Pirlo yang memilih hengkang ke Mayor Leagus Soccer (MLS).

"Bagi saya, akan masuk akal jika dia melangkah ke MLS. Semua orang paham apa yang bisa dilakukannya untuk Muenchen. Tapi, di Inggris belum tentu. Dia harus membuktikan dirinya lagi," ujar Beckenbauer, seperti dikutip dari Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Pria berusia 69 tahun tersebut menilai Schweinsteiger bakal menemui kesulitan dengan jadwal yang sangat padat di Liga Premier Inggris.

Jadwal padat tersebut bakal mengurangi kebiasaan Schweinsteiger menonton pertandingan sang kekasih yang merupakan atlet tenis, Ana Ivanovic.

"Dia harus mengisi ulang baterainya. Tentu saja, dia sudah tidak bisa menonton banyak pertandingan tenis," ucap Beckenbauer.

Schweinsteiger akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris yang terkenal cepat dan keras.

Meski demikian, Beckenbauer berharap gelandang berusia 30 tahun tersebut bisa cepat beradaptasi dengan Setan Merah. "Saat ini dia sudah 30 tahun, saya selalu mengharapkan yang terbaik untuknya," dia mengatakan.

"Saya berharap dia bisa mewakili pesepak bola Jerman dengan baik di Inggris. Sebab, tidak banyak pemain yang berhasil melakukannya," dia mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.