Sukses

Indonesia Ingin Curi Keuntungan dari Absennya Bintang Pakistan

Indonesia akan menghadapi Pakistan pada ajang Piala Davis grup II.

Liputan6.com, Jakarta - Tim tenis Indonesia bersiap menghadapi Pakistan pada ajang Piala Davis Grup II zona Asia-Oceania di Senayan, Jakarta, 14 hingga 16 Juli 2015. Pada laga itu, Indonesia diuntungkan karena Pakistan tidak akan diperkuat bintangnya, Aisam Qureshi.

"Aisam layaknya dewa bagi tenis Pakistan. Dengan ketidakhadiran Aisam di sektor ganda, membuat keadaan menjadi 50:50. Kami sebagai tuan rumah lebih percaya diri dengan hal ini," ujar kapten tim Indonesia, Roy Therik, di lapangan tenis Senayan, Jakarta, Senin (13/7).

Sebagai gantinya tim ganda Indonesia yang diwakili Sunu Wahyu Trijati dan David Agung Susanto akan menghadapi Aqeel Khan dan Mak Akbar. Akan tetapi kehadiran Aqeel yang terbilang cukup senior itu dinilai mampu merepotkan Indonesia.

"Melihat Aqeel diturunkan di tiga hari itu, tentunya ia adalah pemain kuat. Di usianya yang sudah 35 tahun ia juga punya pengalaman yang sangat baik," pungkas Roy.

Laga yang digelar tiga hari tersebut rencananya akan menggelar lima pertandingan. Pada hari pertama hanya akan digelar dua pertandingan kategori tunggal, sedangkan hari kedua akan menggelar satu partai ganda dan tunggal. Di hari ketiga hanya akan digelar satu partai tunggal. (Ton/Jong)

Berikut jadwal pertandingan Davis Cup Indonesia vs Pakistan:

Hari 1:
AH Sasongko vs Aqeel Khan (tunggal)

DA Susanto vs S Iftikhar (tunggal)

Hari 2:
SW Trijati dan DA Susanto vs Aqeel Khan dan Mak Akbar (ganda) 

DA Susanto vs Aqeel Khan (tunggal)

Hari 3:
AH Sasongko vs S Iftikhar (tunggal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.