Sukses

Petr Cech Resmi Gabung Arsenal

Kiper senior asal Republik Ceko ini mengaku tak pernah menyangka bakal tinggalkan Chelsea.

Liputan6.com, London: Kiper senior asal Republik Ceko, Petr Cech akhirnya resmi berganti kostum Arsenal di musim ini. "The Gunners" resmi memboyong kiper yang membela Chelsea selama 11 musim itu dengan mahar 10 juta pounds (Rp 210 Miliar).

Cech yang sudah tampil 400 kali bersama "The Blues" memutuskan untuk hengkang setelah kalah bersaing dengan kiper muda Thibaut Courtois. Uniknya, Cech tidak jauh-jauh pindah tapi malah ke klub rival sekota Chelsea yakni Arsenal.

Bersama Chelsea, Cech berhasil memenangkan 4 gelar Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, 4 gelar Piala FA dan 3 trofi Piala Liga. Prestasi inilah yang membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger tak ragu untuk memboyong Cech.

 “Petr Cech adalah pemain yang sudah saya kagumi sejak lama dan saya senang dia akhirnya memutuskan untuk gabung dengan kami," kata Wenger seperti dikutip Sky Sport.

"Dia sudah membuktikan selama ini jika dia salah satu kiper terhebat di dunia. Dia bakal memperkuat tim ini."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Cech adalah kiper sarat pengalaman. Tak hanya di klub, sampai saat ini Cech masih menjadi andalan buat negaranya, Republik Ceko. Kiper jangkung ini sudah tampil 114 kali.

Cech akui jika keputusannya untuk gabung Arsenal karena dirinya sudah diyakinkan oleh keseriusan Wenger. "Saya sangat senang gabung Arsenal dan tak sabar memulai pramusim," tuturnya.

"Saya masih memiliki komitmen tinggi di sepak bola, motivasi yang sama dan rasa lapar untuk sukses. Semua masih sama seperti saat saya memulai karier. Saya suka tantangan menghadapi pemain-pemain hebat di Liga Inggris."

"Ketika Wenger bicara kepada saya soal ambisinya di klub ini dan bagaimana dia ingin saya menjadi bagian, saya langsung ambil keputusan,' sambungnya.
Petr Cech
Kiper berusia 33 tahun ini sudah mengucapkan selamat tinggal kepada fans Chelsea. Dia menulis surat yang ditaruhnya di lini masa akun twitter miliknya.

"Saya tak pernah menyangka ini bakal terjadi, tapi ini waktunya ucapkan selamat tinggal untuk Chelsea. Ini klub yang sudah saya bela sejak Juli 2004, klub dimana saya pikir bakal menjadi klub terakhir. Tapi hidup tak berakhir seperti yang Anda pikir," tulisnya. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.