Sukses

Welbeck: Thierry Henry Lebih dari Sekadar Idola

"Henry sangat istimewa karena fans tim lain juga mencintainya," ucap Welbeck.

Liputan6.com, London - Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, mengakui dirinya sangat mengidolakan legenda Meriam London, Thierry Henry. Bahkan, Welbeck mengagumi Henry sejak masih berseragam Manchester United (MU).

Pria asal Inggris itu mengawali karier sepak bolanya bersama MU. Meski tiga mil jauhnya dari Emirates Stadium, Welbeck selalu menonton aksi-aksi Henry bersama Arsenal.

Arsenal's Thierry Henry celebrates scoring during their English Premiership football match at The Riverside stadium , Middlesbrough, North-east England, 03 Febuary 2007. AFP PHOTO/ANDREW YATES

"Saya adalah fans MU, sangat sulit bagi saya ketika melawan Arsenal karena ada sosok Thierry Henry," ucap dia di situs resmi Arsenal, Minggu (28/6/2015).

"Henry sangat istimewa karena fans tim lain juga mencintainya. Ketika saya masih kecil, anak-anak di sekitar saya sangat menyukai Thierry Henry. Dia itu bagus," lanjut striker berusia 24 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Welbeck yang mencetak delapan gol pada musim pertamanya bersama Arsenal menyebut peran Henry mirip seperti dengan yang dilakukan Ryan Giggs bersama MU ketika masih aktif bermain sepak bola.

"Saya menyukai cara Henry bermain, mencetak gol hingga aksinya untuk tim. Itu sama seperti Ryan Giggs di Manchester United," ucap pria yang mengenakan nomor punggung 23 itu.

"Ketika saya menonton Liga Premier Inggris melalui televisi, saya melihat banyak hal yang Henry lakukan. Saya sangat menikmati cara dia bermain," pungkas Welbeck. (Cak/Bog)

Baca juga:

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.