Sukses

6 Calon Bintang di Euro U-21

Ada enam nama yang diperkirakan akan bisa bersinar di Ceko.

Liputan6.com, Jakarta- Mulai besok (17/6) Republik Ceko membara. Delapan negara yakni  Ceko, Italia, Inggris, Denmark, Jerman, Serbia, Portugal dan Swedia bersaing menjadi yang terbaik di Kejuaraan Eropa U-21.

Meski hanya diikuti oleh pemain-pemain muda, turnamen ini patut disimak oleh para pecinta bola. Pasalnya sejarah membuktikan banyak pemain besar yang lahir dari Euro U-21.

Cukup Pemain Terbaik di Kejuaraan Eropa U-21 kemudian menjadi bintang besar antara lain, Andrea Pirlo, Fabio Cannavaro, Luis Figo, Juan Mata hingga Petr Cech.

Nah, pada edisi 2015 ada beberapa nama yang bakal mencuri perhatian dan menjadi pemain terbaik. Liputan6.com memilih enam nama yang diperkirakan bakal bersinar di Ceko. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

6

6. Bernardo Silva

Silva bakal jadi tumpuan utama Portugal di Ceko. Silva tampil gemilang bersama Monaco. Dia mencetak tujuh gol dari 17 penampilan. Monaco pun mempermanenkannya Januari 2015 lalu.

Pemain 20 tahun ini berposisi sebagai gelandang serang.

3 dari 7 halaman

5

5. Kevin Volland

Pemain depan Jerman ini bisa jadi kuda hitam dalam perburuan pencetak gol terbanyak Euro U-21. Dari enam penampilan bersama tim U-21 Jerman, Volland menyumbang enam gol.

Pemilik nomor punggung sembilan ini merupakan pemain andalan Hoffenheim di Bundesliga.

4 dari 7 halaman

4

4. Daniele Rugani

Italia selama ini dikenal memiliki tradisi melahirkan bek tangguh. Tradisi ini bakal berlanjut. Saat ini mereka memiliki bek berbakat bernama Daniele Rugani. Saat ini Rugani diperebutkan Juventus dan Arsenal.

Juve sudah menebus setengah kepemilikan Rugani yang dimiliki Empoli. I Bianconeri tertarik dengan ketenangan Rugani mengawal pertahanan Empoli musim lalu. Sebagai bek tengah, Rugani tak pernah terkena kartu dalam 38 penampilan di Serie A musim lalu.

Musim depan Rugani mungkin akan bermain di Juventus. Sebab bila kembali dipinjamkan, Arsenal siap mencaplok Rugani.

5 dari 7 halaman

3

3. Marc Andre Ter Stegen

Ter Stegen bakal mengawal gawang Jerman selama di Ceko. Moral Ter Stegen tengah tinggi karena awal Juni ini sukses membawa Barcelona menjuarai Liga Champions.

Eks pemain Borussia Moenchengladbach ini punya keunggulan sudah kenyang pengalaman bermain di level tertinggi dibanding para pemain yang merumput di Kejuaraan Eropa U-21.

6 dari 7 halaman

2

2. Domenico Berardi

Striker Italia ini diperkirakan bisa bersinar di Ceko andai dapat mengontrol emosinya. Berardi cukup tajam musim lalu saat memperkuat Sassuolo. Tak hanya mencetak gol, Berardi juga piawai memberikan assists.

Berardi perlu tampil sebaik mungkin di Ceko agar Juventus bersedia memakai jasanya musim depan. Berardi saat ini dimiliki bersama oleh Juve dan Sassuolo.

7 dari 7 halaman

1

1. Harry Kane

Kane akan memimpin timnas Inggris di Ceko. Pemain Tottenham Hotspur ini jadi tumpuan utama Inggris untuk mendulang gol.

Pemuda 21 tahun ini sedang dalam performa terbaik. Dia merupakan pemain Inggris paling subur di Liga Premier musim 2014-2015. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.