Sukses

Dua Gol Pemain MU Bawa Belgia Bungkam Prancis

Prancis tertinggal tiga gol lebih dulu di laga ini.

Liputan6.com, Paris- Belgia tampil cemerlang pada laga uji coba melawan Prancis, Senin (8/6/2015). Pasukan Marc Wilmots menang 4-3 pada laga yang digelar di Stade de France tersebut.

Gelandang Mancheser United Marouane Fellaini jadi bintang kemenangan Belgia. Dia mencetak dua gol. Pemain kribo ini juga berperan atas terciptanya gol ketiga Belgia.
Prancis vs Belgia (AFP)
Belgia mengejutkan publik Stade de France ketika laga berjalan 17 menit. Fellaini membuka keunggulan Belgia usai menyambar bola liar di kotak penalti Prancis.

Tiga menit sebelum jeda, Fellaini menggandakan skor. Eks pemain Everton itu menanduk umpan silang bek Toby Alderweireld.
Prancis vs Belgia (AFP)
Belgia makin di atas angin setelah gelandang keturunan Indonesia Radja Nainggolan ikut mencatatkan namanya di papan skor di awal babak kedua. Mendapat umpan dari fellaini, Nainggolan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Prancis memperkecil ketertinggalan di menit 53 lewat penalti Mathieu Valbuena. Wasit menunjuk titik putih setelah Nicolas Lombaerts dianggap melanggar Olivier Giroud.

Sial bagi Prancis, semenit kemudian giliran, Belgia yang dapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Laurent Koscielny terhadap Alex Witsel. Eden Hazard yang jadi algojo dengan dingin menunaikan tugasnya. Prancis 1, Belgia 4.

Prancis tak menyerah begitu saja. Mereka bisa memperkecil kedudukan di menit 89 lewat tendangan voli Nabil Fekir. Bahkan Les Bleus makin mendekat setelah Dimitri Payet mencetak gol di masa injury time. Namun waktu yang tersedia sudah tidak cukup untuk memaksakan satu gol lagi. (Tho/Rjp)
 




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.