Sukses

Lewat OT, Warriors Kalahkan Cavaliers di Gim 1

Warriors menang 108-100 lewat overtime.

Liputan6.com, Golden State- 44 poin dari LeBron James tak cukup membawa Cleveland Cavaliers memenangi gim pertama Final NBA. Cavaliers harus mengakui keunggulan tuan rumah Golden State Warrios 100-108 lewat overtime.

Tampil di final NBA untuk kali pertama dalam 40 tahun, Warriors membuat fans mereka ketar-ketir. Pasukan Steve Kerr sempat tertinggal 14 poin di awal laga. Untungnya perlawan tapi pasti Warriors bisa memangkas jarak. Di kuarter keempat kedua tim terlibat kejar-mengejar poin.

Baik Warriors maupun Cavaliers sama-sama punya peluang untuk menang di waktu normal. Bintang Warriors Stephen Curry berhasil melewati Kyrie Irving dan nampaknya akan mencetak dua poin. Namun Irving ternyata sukses memblok tembakan Curry.

Bola rebound didapat J.R. Smith. Cavs kemudian meminta time-out. James membuang peluang membawa Cavs menang saat skor berimbang 98-98. Tembakannya meleset. Imam Shumpert berhasil melakukan offensive rebound, namun eks pemain New York Knicks itu juga tak bisa memasukkan bola sehingga penentuan pemenang harus dilakukan lewat overtime.
Gim I Final NBA: Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors (Reuters / Bob Donnan)
Di babak tambahan, Cavaliers performanya menurun. Delapan tembakan awal mereka tak ada yang membuahkan poin. Warriors pun akhirnya menang dengan selisih delapan poin.

Praktis Cavaliers cuma mencetak dua poin saat overtime hasil layup James, yang finis dengan 44 poin, delapan rebound dan enam assists.
Gim I Final NBA: Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors (Reuters / Bob Donnan)
Curry jadi bintang kemenangan Warriors dengan 26 poin dan delapan assists.
Gim I Final NBA: Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors (Reuters / Bob Donnan)
Cavaliers makin terpukul karena Irving mengalami cedera di kaki kirinya saat overtime. Dia tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Gim kedua akan berlangsung hari Senin dan masih digelar di markas Warriors, Oracle Arena.



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini