Sukses

Sean Gelael Makin Antusias Sambut Balapan di Belgia

Sean Gelael pernah menjajal Sirkuit Spa Francorchamps di Belgia tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael menyambut antusias balapan berikutnya di kejuaraan Formula Renault 2.5 di Sirkuit Francorchamps, Belgia akhir pekan ini. Putra Ricardo Gelael ini bakal menjalani perubahan suasana yang sangat drastis.

Dia bakal merasakan perpindahan suasana dari Monte Carlo yang glamour langsung menuju ke barisan hutan dan pedesaan Spa Francorchamps di Belgia untuk race berikutnya.
 
Pebalap Indonesia Sean Gelael dan para pesaingnya di Renault 3.5 akan kembali berlaga pada race yang lebih konvensional di Spa. Monaco adalah satu-satunya balapan yang menjadi pendukung kegiatan Formula 1 Grand Prix, dan sekarang mereka kembali menjalani  balapan utama dari rangkaian Kejuaraan World Series by Renault.
 
Oleh karena itu, Tim Jagonya Ayam with Carlin juga akan kembali menjalani format balapan akhir pekan World Series yang normal, dimana Sean akan melakukan dua kali sesi kualifikasi dan dua kali balapan di sirkuit yang menantang, Spa, yang dikenal sebagai salah satu sirkuit terbaik di dunia sekaligus membutuhkan kinerja mobil yang maksimal.
 
“Spa sangatlah berbeda dengan Monaco,” kata Sean. “Mungkin perbedaan terbesar yakni berpindah dari lintasan dengan sudut sempit diantara pagar pembatas yang panjang, menuju lintasan dengan tikungan yang berkarakter sangat cepat. Tetapi kepercayaan diri adalah segalanya dalam balapan, dan hasil yang sangat baik di Monaco memberikan kami momentum untuk menuju balapan akhir pekan mendatang. Saya berharap dapat menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Sirkuit Spa bisa dijadikan medium untuk membandingkan bagaimana performa dari mobil Formula Renault 3.5, mobil Formula 1 dan mobil Formula 3 yang dipergunakan Sean musim yang lalu. Dan dari statistik terlihat bahwa performa mobil Formula 3.5 berada di antara mobil Formula 1 dan Formula 3, yang menjadikan Formula 3.5 sebagai batu loncatan yang ideal menuju tingkat tertinggi olah raga motorsport kursi tunggal.

Pada musim tahun 2014, catatan waktu tercepat untuk satu lap di Belgian Grand Prix adalah 1 menit 50,5 detik, sedangkan untuk Formula Renault 3.5 adalah 2 menit 01,4 detik, dan untuk Formula 3 adalah 2 menit 11,1 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini