Sukses

Tanpa Messi, Barcelona Jadi Tim yang Berbeda

Namun, legenda Jerman ini menilai Pele lebih hebat ketimbang Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, menilai Barcelona akan menjadi tim yang lain tanpa Lionel Messi. Namun, Beckenbauer masih merasa legenda Brasil, Pele lebih baik dari Messi.

Beckenbauer menyatakan bahwa Messi memang pemain terbaik dunia saat ini. Akan tetapi, dia berpendapat Pele tetap merupakan pemain terbaik sepanjang masa. 

Bayern Munich's former President Franz Beckenbauer follows a ceremony prior to a friendly match between FC Bayern Munich Real Madrid in Munich, southern Germany, August 13, 2010. AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE

"Messi luar biasa. Untuk beberapa bulan sekarang, dia telah memperlihatkan lagi performa terbaiknya," kata Beckenbauer, seperti dilansir L’Equipe.

"Untuk Barcelona, dia satu pemain yang membuat perbedaan. Tanpa Messi, Barcelona akan menjadi tim yang berbeda," lanjutnya.

Kemudian, Beckenbauer mengungkapkan pengalaman dia bermain bersama Pele di New York Cosmos. Insting Pele dianggap Beckenbauer lebih bagus dari Messi. 

Menumpuknya fans di sekitar kawasan Estadio Castelao membuat lalu lintas tersendat.

"Messi sekarang pemain terbaik dunia, namun Pele pemain terbaik yang pernah ada. Dia di atas Messi, saya tak pernah melihat pemain seperti Pele," ujar dia.

"Saya bermain dengan Pele di New York Cosmos dan usai Anda memberikannya bola, dia tak akan terlihat lagi karena begitu cepat. Pele memiliki semua insting," imbuhnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.