Sukses

"Menangkan Liga Champions Lebih Mudah Ketimbang La Liga"

Kiper Real Madrid, Iker Casillas mulai realistis tatap peluang di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid: Kiper Real Madrid, Iker Casillas realistis jika kans "Los Blancos" untuk memenangkan gelar La Liga lebih tipis musim ini. Bahkan, kiper timnas Spanyol ini sesumbar memenangkan Liga Champions lebih mudah bagi Madrid.

"Pelatih sudah bilang sebelumnya. Dalam beberapa hal, Liga Champions lebih mudah untuk dimenangkan. Memenangkan Liga Champions tergantung kepada penampilan kami, tak peduli hasil tim lain. Di La Liga, kami harus kalahkan Sevilla dan mesti menunggu hasil akhir Barcelona lawan Cordoba," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Lawan Juventus, saya yakin mereka bakal mati-matian di depan fans sendiri. Semua tim yang masih bertarung di Liga Champions punya 25 persen kesempatan untuk menjadi juara."
Iker Casillas (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Casillas yakin jika fans Madrid pun lebih mengharapkan Liga Champions. "Fans pasti inginkan Liga Champions. Belum pernah ada tim yang berhasil menjadi juara back to back (beruntun). Saya lebih memilih Liga Champions ketimbang La Liga," tuturnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Casillas juga menyoroti jadwal sisa 4 laga yang masih harus dijalankan Madrid. Pekan ini, Madrid menjalani duel hidup mati melawan Sevilla Ramon Sanchez Pizjuan.

Laga yang harus dimenangkan Madrid ini dipastikan berjalan alot. Apalagi, Sevilla tak terkalahkan di 34 laga kandang terakhir di semua kompetisi. "Kami prediksi laga nanti bakal keras, sama seperti laga lain hingga akhir musim nanti. Yang paling penting adalah laga nanti," tandasnya.
Penampilan Iker Casillas di derby Madrid (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Dia juga memuji Sevilla. "Mereka sangat hebat saat main di kandang, hampir selalu sulit dikalahkan sepanjang musim ini. Mereka juga mengincar tiket ke Liga Champions dan semifinal Liga Europa. Semoga kami bisa curi poin karena gelar bukan di tangan kami sekarang. Kami ingin bikin segalanya sulit untuk Barcelona," pungkasnya.

Baca Juga:

Utak atik Kans Juara Barcelona dan Real Madrid di 4 Laga Sisa

Arsenal Pusing Atur Ibu Pemain Muda Meriam London

Messi, Mesin Gol dengan Berbagai Gaya

Depay 99% ke Liga Inggris, Peluang bagi MU atau Liverpool?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.