Sukses

Lazio Tunda Pesta Juventus Sekaligus Degradasikan Parma

Lazio mencetak empat gol ke gawang Parma.

Liputan6.com, Roma- Lazio berhasil menunda keinginan Juventus mengunci Scudetto di pekan 33 Serie A. The Aquile menang empat gol tanpa balas atas tim juru kunci Parma di Stadion Olimpico, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Lazio tetap berjarak 14 poin dari Juventus yang kokoh di puncak klasemen. Juve pun baru bisa berpesta akhir pekan nanti saat dijamu Sampdoria. Mereka cuma butuh satu poin saja.

Bagi Parma kekalahan ini membuat mereka dipastikan harus turun kasta ke Serie B.  Parma baru mendapat 16 poin setelah terkena pengurangan tujuh poin. Dengan tersisa lima laga lagi, Parma tidak akan bisa mengejar Atalanta yang mengoleksi 32 poin dan berada di batas aman.

Sukses Lazio menang besar atas Parma tak lepas dari start sempurna mereka. Pasukan Stefano Pioli mencetak tiga gol awal dalam kurun enam menit saja.

Marco Parolo membuka keunggulan Lazio di menit 10. Eks pemain Parma ini melepaskan tendangan keras kaki kanan. Striker gaek Miroslav Klose menggandakan skor di menit 13 memanfaatkan kerja keras Felipe Anderson dan Stefan Radu.

Parma makin terpuruk setelah di menit 16 Antonio Candreva mencetak gol ketiga Lazio. Umpan Senad Lulic membuat Candreva lepas dari jebakan off-side dan dengan mudah memperdaya Antonio Mirante.

Di babak kedua Lazio makin dominan. Tapi mereka cuma bisa mencetak satu gol lewat Keita Balde Diao di menit 79. Keita memaksimalkan umpan Candreva.

Kemenangan besar juga diraih rival sekota Lazio, AS Roma. Francesco Totti cs mencukur Sassuolo 3-0. Namun meski menang, Roma dipastikan takkan bisa meraih Scudetto. Mereka tidak mungkin mengejar Juventus lagi yang di laga lainnya juga menang.
Sassuolo-Roma (AFP)
Roma mampu unggul cepat di menit keenam. Seydou Doumbia mencetak gol perdananya di Serie A. Pemuda Pantai Gading ini menanduk umpan Alessandro Florenzi.

Florenzi menggandakan skor pada menit 27 lewat gol indah. Dia melewati dua pemain lawan dan melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit.

Sassuolo kesulitan menekan Roma karena absennya dua pemain depan andalannya Simone Zaza dan Domenico Berardi.

Roma menambah satu gol lagi di babak kedua tepatnya menit 74 berkat sontekan Miralem Pjanic. Gervinho memanjakan Pjanic dengan umpan terukur setelah lepas dari perangkat off-side.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini