Sukses

Pressing Ketat Porto Bikin Bayern Kocar-kacir

Tiga pemain Bayern Xabi Alonso, Dante dan Jerome Boateng membuat kesalahan fatal yang berujung gol-gol Porto.

Liputan6.com, Lisbon - Bayern Munich secara mengejutkan tumbang 1-3 di tangan Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB. Menurut striker Porto Jackson Martinez, strategi pressing ketat menjadi kunci kemenangan The Dragons di laga ini.

Sejak peluit dibunyikan, Bayern langsung mendominasi. Namun, mereka kesulitan membangun serangan karena terus diserbu pasukan Porto.

Tiga pemain Bayern Xabi Alonso, Dante dan Jerome Boateng akhirnya membuat kesalahan fatal yang berujung gol-gol Porto.

"Kami tahu Bayern fantastis dengan bola dan mereka akan memiliki penguasaan bola lebih besar dari kami. Jadi kami harus menekan jauh ke daerah pertahanan mereka dan tak meninggalkan ruang-ruang di lini tengah," kata Martinez di situs resmi UEFA.

"Kemudian kami mampu memaksimalkan peluang-peluang yang kami ciptakan," imbuhnya.

"Kemenangan ini membuat kami bahagia. Tapi kami tahu itu tidak menentukan siapa yang akan lolos ke babak berikutnya. Kami masih harus memainkan laga lainnya, itu akan jauh lebih sulit dari yang sekarang," ucap Martinez.

Baca Juga:

"Musim Depan, MU Juara Liga Premier Inggris!"

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.