Sukses

Sikat Eibar, Madrid Pangkas Jarak dengan Barca

Kemenangan atas Eibar menipiskan jarak El Real dengan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memperpendek selisih poin dengan pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona. Itu setelah Los Blancos unggul 2-0 atas tamunya Eibar di laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (11/4/2015) malam, di Santiago Bernabeu.

Gol Cristiano Ronaldo, Javier Hernandez, dan Jese Rodriguez menipiskan jarak El Real dengan Barcelona menjadi satu poin. Barca sendiri baru akan bertanding  ke markas Sevilla dini hari nanti.

Dalam laga ini, Madrid benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Meski tanpa Gareth Bale dan Karim Benzema, Hernandez dan Rodriguez  yang diturunkan Carlo Ancelotti sejak awal laga, mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Madrid hampir mencetak gol cepat. Namun, tembakan Isco dari luar kotak penalti berubah arah dan menyamping. Setelah itu, tembakan Ramos dari jarak dekat masih bisa dimentahkan kiper Eibar Irureta.

Madrid sebenarnya sempat mencetak gol melalui Hernandez. Namun, dianulir karena posisi pemain pinjaman dari Manchester United sudah off-side.

Akhirnya, bintang Madrid, Ronaldo, berhasil memecah kebuntuan pada  menit 21. Tendangan bebas Ronaldo gagal diantisipasi dengan baik oleh  Irureta.

Tak puas satu gol, Madrid terus menggempur pertahanan Eibar. Bermula dari serangan di sisi kiri, umpan terarah berhasil diselesaikan dengan baik melalui sundulan Chicharito, panggilan lain Hernandez. Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Dominasi Madrid masih terjadi di babak kedua. Serangan yang dibangun melalui Isco dan Modric membuat pemain belakang Eibar kewalahan.

Laga baru berjalan enam menit tendangan keras Modric masih bisa dimentahkan kiper Eibar. Tiga menit kemudian Chicharito hampir mencetak gol lagi, namun sundulannya masih melenceng.

Namun, di babak ini, Eibar mampu memberikan perlawanan.  Sayangnya, mereka kesulitan menciptakan peluang. Strategi Eibar yang mau menyerang membuat lini pertahanan mereka terbuka lebar.

Peluang pertama Eibar diperoleh Manu del Moral, tapi tembakannya masih jauh melambung. Kesempatan emas didapat Piovaccari, yang lepas dari kawalan pemain belakang Madrid. Beruntung Pepa yang masuk menggantikan Ramos berhasil memotong pergerakannya.

Sementara itu, berbeda dengan di babak pertama, serangan Madrid kali ini mulai mengendur. Mereka lebih banyak memainkan bola di lini tengah.

Madrid hampir mencetak gol lagi melalui Chicharito, jika saja tendangannya tidak membentur pemain belakang Eibar. Tim tuan rumah memastikan kemenangan menjadi 3-0 setelah Rodriguez mencetak gol pada menit 83.  

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Arbeloa, Ramos (Pepe), Varane, Marcelo (Nacho); Modric, Illarramendi, Isco; Jese, Chicharito, Ronaldo
Eibar: Irureta; Lillo, Anibarro, Navas, Vila; Garcia, Borja; Capa, Manu ( Piovaccari), Lara; Saul (Mikel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini