Sukses

Pasukan Ramang Pulang ke Makassar, Panpel Antisipasi Ledakan Fans

400 personel keamanan dari unsur gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pertandingan ini.

Liputan6.com, Makassar - Pendukung PSM Makassar kembali merasakan atmosfer Stadion Andi Mattalata di perhelatan ISL-QNB League 2015.

Persiba Balikpapan mendapat kehormatan; menjadi tamu pertama yang stadion bersejarah itu, Selasa (6/4/2015).

Setelah dua musim menjadi tim musafir, skuat berjuluk Juku Eja itu balik kandang. Musim lalu, PSM harus bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo karena Stadion Mattoangin tidak lolos verifikasi.  

Panitia pelaksana pertandingan, Irsal Ohorella meyakini animo penonton bakal sangat tinggi mengingat untuk pertama kali, PSM akan tampil di kandang sendiri. Panpel setempat mengerahkan 400 personel aparat keamanan gabungan dari TNI dan Kepolisian untuk mengamankan laga.

"Kami yakin  penonton akan membludak sehingga kami antisipasi dengan menyiapkan pengamanan lebih banyak. Ini juga upaya kami mengurangi risiko kerugian, khususnya penonton yang masuk tanpa tiket," kata Irsal.

Irsal menilai, 400 personel keamanan dari unsur TNI dan Polri sudah cukup. "Untuk persoalan lain, termasuk izin keramaian juga sudah selesai. Kami siap melaksanakan pertandingan sesuai jadwal," dia menegaskan.

Membuka kompetisi musim ini, PSM terus berbenah. Salah satunya menunjuk mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menangani tim. Selain itu, PSM juga merekrut dua pemain jebolan Timnas U-19, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning.

Panpel PSM  telah merilis harga tiket untuk laga perdana itu. Paling mahal Rp100 ribu untuk kelas VIP utama, Rp75 ribu untuk VIP Utara dan Selatan, dan Rp20 ribu untuk kategori tribun terbuka.

"Total, ada 20 ribu tiket yang bakal dijual panpel untuk laga ini," kata Irsal menambahkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini