Sukses

Persebaya Amankan Tiga Angka di Laga Perdana QNB League 2015

Tim Bajul Ijo menang tipis 1-0 atas tamunya Mitra Kukar melalui gol tunggal Slamet Nurcahyo.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya sukses mengantongi tiga angka dalam laga perdana QNB League, Minggu (5/4/2015). Tim Bajul Ijo menang tipis 1-0 atas tamunya Mitra Kukar melalui gol tunggal Slamet Nurcahyo.

Peluang pertama Persebaya diperoleh pada menit keempat. Namun sundulan dari Emile Mba-Mba masih bisa diselamatkan Rivki Mokodompit.

Pada menit ke-11 giliran Mitra Kukar yang punya peluang. Tapi tendangan bebas Defri Riski masih bisa diselamatkan Jendry Pitoy.

Gol Tim Bajul Ijo akhirnya tercipta pada menit ke-16. Berawal dari tendangan bebas Otavio Dutra yang disambar oleh sundulan Mba-Mba. Dan sundulan itu langsung diteruskan oleh Slamet Nurcahyo dengan tendangan keras untuk menjadi gol.

Hingga setengah jam laga berjalan pertarungan sengit terjadi di lini tengah. Sehingga belum ada peluang emas yang tercipta bagi kedua tim.

Pada menit ke-35, Anindito Wahyu melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh. Beruntung Jendry Pitoy mampu melakukan penyelamatan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga akhir babak pertama tidak gol tambahan yang tercipta.  Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua tempo permainan masih seperti babak pertama. Namun Mitra Kukar yang tertinggal coba mendominasi pertandingan.

Mitra Kukar punya peluang pada menit ke-59. Namun tendangan keras Diego Michiels dari dalam kotak penalti hanya menyambar jala samping gawang Persebaya.

Pada menit ke-70, Persebaya coba melakukan serangan. Namun umpan silang dari sisi kanan mampu dihalau Jajang Mulyana keluar kotak penalti.

Empat menit kemudian tuan rumah punya peluang melalui Mba-Mba. Sayangnya, meski tinggal berhadapan dengan kiper Rivki Mokodompit dia gagal melewatinya.

Tiga menit sebelum laga usai Mitra Kukar punya peluang melalui Septian Maulana. Namun tandukannya masih terlalu lemah dan masih bisa diselamatkan Pitoy.

Hingga akhir laga tak ada lagi peluang tercipta sehingga Persebaya menang 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.