Sukses

Dapat Banyak Ilmu, De Gea Puji Valdes

Di sisi lain, Valdes tidak masalah menjadi cadangan De Gea.

Liputan6.com, Manchester - Alih-alih bersaing memperebutkan satu tempat di tim utama Manchester United, David De Gea justru mengaku belajar banyak dari kiper kedua 'Setan Merah' Victor Valdes.

Mantan kiper Atletico Madrid merasa kedatangan Valdes pada Januari lalu memberikan dampak signifikan bagi perkembangan kariernya. Hal itu dibuktikan dengan semakin mengilapnya performa kiper berusia 24 tahun bersama MU musim ini.

Sejauh ini, De Gea sudah tampil dalam 36 pertandingan bersama tim asuhan Louis van Gaal di semua kompetisi. "Saya belajar banyak darinya, bukan hanya dari pengalaman sebagai kiper, tapi juga sebagai seorang pribadi," ucap De Gea.

"Dia seorang yang apa adanya dengan karakter yang kuat. Selain itu, dia juga selalu bersedia memberikan pertolongan."

Sementara itu, Valdes menuturkan tidak masalah menjadi cadangan De Gea, kiper nomor dua timnas Spanyol yang usianya lebih mudah sembilan tahun darinya.

Mantan kiper Barcelona menilai De Gea pantas menempati posisi kiper utama jika merujuk pada penampilan memikat bersama MU sepanjang musim ini.

"De Gea salah satu kiper terpenting di dunia," ucap Valdes memuji.

Baca juga :

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini