Sukses

Banjir Peluang, Indonesia vs Myanmar Masih Imbang

Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama ini.

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia melakoni pertandingan persahabatan melawan Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/3/2015) sore WIB. Skor imbang tanpa gol menjadi penutup di babak pertama.

Indonesia langsung melancarkan serangan sejak wasit meniup peluit. Peluang pertama didapat skuat Garuda pada menit kelima. Memanfaatkan umpan lambung dari Hasim Kipuw sundulan Ferdinand Sinaga masih melambung jauh dari atas gawang.

Enam menit kemudian anak asuh Benny Dollo itu hampir saja membuka keunggulan. Namun, Sundulan keras Bio Paulin masih bisa ditepis dengan kaki oleh penjaga gawang Myanmar, Vanlal Hrual.

Meski tertekan, Myanmar sesekali mencoba melakukan serangan. Tapi sejauh ini lini pertahanan Indonesia masih mampu mematahkan setiap serangan yang dilancarkan.

Ferdinand kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Bermain satu-dua dengan Boaz Salossa membuatnya mendapat ruang melepaskan tembakan voli ke gawang, tetapi gagal mengubah kedudukan.

Pada menit ke-23 Ferdinand lagi-lagi meraih kesempatan mencetak gol. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Boaz, sontekan pemain anyar Sriwijaya itu belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, giliran Boaz yang mencoba peruntungan menceploskan gol. Penyerang Persipura ini melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang masih mampu ditepis penjaga gawang Myanmar.

Lima menit menjelang berakhirnya babak pertama Myanmar hampir saja membobol gawang timnas Indonesia. Tembakan keras mendatar dilepaskan pemain Myanmar gagal ditangkap sempurna penjaga gawang I Made Wirawan. Beruntung, bola liar bisa dibuang Victor Igbonefo.

Setelah itu timnas Garuda mendapatkan dua peluang beruntun. Umpan tarik Ferdinand langsung disambar Gonzales tetapi masih bisa diblok bek Myanmar. Sehabis itu bola yang disontek Zulham Zamrun juga sukses diblok.

Meski sepanjang pertandingan timnas Indonesia mendominasi, skor imbang kacamata tidak berubah hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain

Indonesia: I Made Wirawan, Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Ahmad Farizi, Bio Paulin, Raphael Maitimo, Bayu Gatra, Hariono, Ferdinand Sinaga, Boas Salossa (Cristian Gonzales.), Zulham Zamrun

Myanmar: Hrual, Lwing, Aung Zaw, Min Htut, Win Aung, David Htan, Aung Kyawa, Lin Kyaw Chit, Kyi Lin, Zin Min Tun, Kyaw Ko Ko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.