Sukses

Eksperimen Timnas Jerman Kala Jajal Socceroos

Sejumlah pemain yang lama absen kembali bela Der Panzer

Liputan6.com, Kaiserslautern - Timnas Jerman akan kembali mencoba peruntungannya pada 2015 dengan mengawali laga uji coba internasional menghadapi Timnas Australia di Fritz-Walter-Stadion, Kaiserslautern, Kamis (26/3/2015) dini hari WIB. Ini bakal menjadi pertemuan sengit antara juara Piala Dunia 2014 melawan juara Piala Asia 2015.

Sejumlah nama pemain Jerman yang sempat lama absen seperti, Holger Badstuber, Ilkay Gundogan, dan Bastian Schweinsteiger kembali dipanggil membela Der Panzer. Arsitek Die Mannschaft, Joachim Loew, juga baru saja memperpanjang kontraknya sampai 2018.

Lucunya, Loew mengaku masih berpikir ulang tentang siapa yang bakal dia mainkan untuk menghadapi Socceroos. Pelatih berusia 55 tahun ini juga ragu untuk menurunkan para pemain muda Jerman, mengingat Australia lawan tak boleh diremehkan.

"Saya tak yakin 100 persen untuk menyeleksi tim yang akan melawan Australia, namun sangat mungkin mereka yang bermain pada hari Minggu (22/3/2015) akan diistirahatkan," seperti dilansir The Age.

"Holger dan Ilkay mungkin bakal saya turunkan, akan tetapi saya tak merasa perlu untuk memainkan terlalu banyak pemain muda pada laga ini," sambungnya.

Dalam pertandingan nanti, Jerman tidak akan diperkuat kiper utama mereka, Manuel Neuer, karena Loew memilih memainkan Roman Weidenfeiller atau Ron-Robert Zieler di bawah mistar. Selain itu, Loew juga menekankan bahwa dia tak ragu untuk bereksperimen saat melawan Australia.

"Bastian Schweinsteiger merupakan sosok pemimpin yang sangat penting bagi tim dan pemain-pemain muda di skuat kami. Saya berniat melakukan eksperimen dengan menerapkan hal-hal baru saat menjajal Australia," beber dia. 

Baca juga: 

Wenger: Pelatih AS Monaco Pembohong!

Hadapi Italia, Inggris Tanpa Sterling

Lawan Kamerun, Timnas Indonesia Punya Strategi Jitu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini