Sukses

Diguyur Hujan, Sean Tampil Ciamik di Valencia

Sean kembali menjajal mobil Formula 3 guna mematangkan persiapan tampil di Formula Renault 3.5.

Liputan6.com, Jakarta: Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael kembali berada di balik kemudi kendaraan Formula 3 saat melakukan dua hari testing, Selasa dan Rabu (18/3/2015) kemarin di Sirkuit Ricardo Tormo, yang terletak di dekat kota Valencia, Spanyol.
 
Sebenarnya di tahun ini, Sean akan lebih fokus pada Kejuaraan Formula Renault 3.5, di mana ia telah dengan baik beradaptasi dengan mobil yang memiliki kekuatan lebih besar. Tetapi Sean juga akan kembali bergabung dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen untuk mengikuti beberapa seri kejuaraan Formula 3 Eropa tahun ini.
 
Ini adalah untuk pertama kalinya, Sean kembali berada di mobil Formula 3 sejak Macau Grand Prix bulan November lalu.Maka itu, Sean seperti harus beradaptasi kembali dengan mesin mobil.

Sirkuit Valencia adalah sebuah sirkuit yang sangat teknis, dan hanya memiliki sedikit ruang untuk berimprovisasi, sehingga sirkuit ini menjadi sirkuit yang sangat sulit untuk kembali membalap di dalam mobil Formula 3, terutama saat harus berhadapan dengan  pebalap-pebalap lain yang sudah memiliki ritme di kategori ini.
 
Testing hari pertama sangatlah sulit bagi Sean, tetapi di hari kedua, walaupun dalam kondisi basah yang membuat para pebalap memiliki kesempatan lebih untuk berimprovisasi dan menunjukkan bakat alaminya,  Sean tampil lebih baik.  

Di sore hari, lintasan sudah sedikit lebih kering, oleh karena itu para pebalap dapat menggunakan ban kering walaupun lintasan masih cukup licin. Di sesi ini, Sean berhasil mencatatkan waktu tercepat ke delapan dari 34 orang pebalap.
 
 “Ada sedikit perbedaan antara mobil Formula Renault 3.5 dengan apa yang saya harapkan,” kata Sean seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Maka itu, saya harus menyesuaikan diri.Cara pengereman dan teknik mengemudi di mobil Formula 3 sangatlah berbeda. Saya harus banyak menggunakan mid-corner speed."

Setelah ini, fokus Sean akan kembali ke Formula Renault 3.5 di mana Sean akan kembali melakukan testing di Motorland Aragon, Spanyol, dua minggu dari sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.