Sukses

Video Gol Keberuntungan Henderson Penentu Kemenangan Liverpool

Gol tunggal Henderson tercipta di pertengahan babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool terus memelihara asa lolos ke Liga Champions musim depan. Pada pekan 29 Liga Premier Inggris, The Reds menang 1-0 atas tuan rumah Swansea City berkat gol aneh Jordan Henderson.

Bertandang ke Liberty Stadium, Selasa (17/3/2015), Liverpool berada dalam tekanan hebat Swansea. Kiper Simon Mignolet dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Di babak pertama setidaknya Mignolet harus tiga kali melakukan penyelamatan gemilang. Kondisi ini membuat manajer Liverpool brendan Rodgers memasukkan Steven Gerrard di menit 64.

Masuknya Gerrard membuat permainan Liverpool sedikit membaik. Keberuntungan menghampiri Liverpool di menit 68. Usaha bek Jordi Amat menyapu bola malah mengenai kaki Henderson. Bola meluncur mulus ke gawang melewati kiper Lukasz Fabianski yang sudah terlanjur maju.

Keunggulan 1-0 ini bisa dipertahankan Liverpool hingga peluit panjang ditiup. Hasil ini membuat Liverpool tetap di posisi lima dan cuma tertinggal dua poin saja dari peringkat empat Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.