Sukses

Hamilton Bidik Podium Juara di GP Australia

Bagi Lewis Hamilton, ini adalah keempat kalinya meraih pole position di GP Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Lewis Hamilton berhasil mengamankan pole position GP Australia. Bakal mengawali lomba dari posisi terdepan, pebalap Mercedes GP tersebut bertekad meraih podium juara.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Albert Park, Sabtu (14/3) siang WIB, Hamilton tampil ciamik sejak awal. Memacu mobil Mercedes F1 W06 Hybrid, driver asal Inggris tersebut sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 26,327 detik.

Dia unggul hingga 0,594 detik atas rekan setimnya, Nico Rosberg yang mengawali balapan pada Minggu (15/3) besok, dari urutan kedua. Sedangkan posisi start ketiga menjadi milik Felipe Massa yang menorehkan waktu 1 menit 27,718 detik.

Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonan melengkapi posisi lima besar. Vettel mengukir waktu 1 menit 27,757 detik, sementara Raikkonen tercecer hingga 1,463 detik dari Hamilton.

Bagi Lewis Hamilton, ini adalah keempat kalinya meraih pole position di GP Australia. Akan tetapi, dari empat kesempatan mengawali lomba di urutan terdepan, Hamilton hanya mampu meraih satu kemenangan, yakni pada 2008 silam.

Tak ingin kembali gagal, Hamilton berambisi mengamankan podium juara sekaligus mengawali Formula 1 musim ini dengan kemenangan. Memacu mobil Mercedes F1 W06 Hybrid, pebalap 30 tahun itu yakin mampu melakukannya.

"Ya kami mengawali musim lalu dengan sulit di sini, jadi sebagai sebuah tim secara keseluruhan, kami berharap meraih hasil bagus untuk kedua mobil," ujar Hamilton seperti dilansir Planetf1.

"Kami akan bekerja sekeras mungkin demi memastikan bisa melakukannya. Banyak kerja keras di malam ini untuk mempelajari balapan besok. Jelas ini akan menjadi tantangan besar, semoga akan ada pertarungan sengit dengan Nico (Rosberg)," tukasnya.

Baca Juga:

Dimulainya Pesta Jet Darat Formula 1

Hamilton Rebut Pole Position GP Australia

Hamilton dan Rosberg Siap Bersaing Lagi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.