Sukses

Jadwal Padat, Allegri Minta Juventus Jangan Manja

Max Allegri meminta para pemain Juventus tidak manja menanggapi jadwal yang padat.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta kepada skuatnya untuk tidak manja menanggapi jadwal yang padat di Liga Champions dan Serie A.

Bianconeri mengalahkan Sassuolo pada Senin (9/3/2014) dan akan menghadapi Palermo esok hari kemudian mereka akan bertandang ke Jerman untuk melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/3/2014) waktu setempat.

Meski jadwal mereka terbilang padat belum lagi dijejali oleh sesi latihan yang keras, Allegri mengatakan itu sebagai alasan untuk merotasi pemainnya demi pertandingan di Westfalenstadion.

"Kami harus bersiap untuk pertandingan besok terutama karena Palermo bermain dengan intensitas yang hebat. Sudah lima hari sejak pertandingan terakhir dan saya tidak ingin mendengar pemain mengaku kelelahan," kata Allegri.

"Saya tidak ingin mendengar soal Dortmund karena jika sebuah pemain tidak bisa bermain dua kali dalam jangka waktu empat atau lima hari itu berarti kami berlatih dengan buruk atau sang pemain tidak layak bermain di tim hebat," imbuhnya.

"Claudio Marchisio? Kondisinya secara fisik baik-baik saja, catatannya juga bagus begitu pun dengan seluruh tim. Claudio harus sadar kalau ia terkadang harus berlari lebih jarang ketika memang itu tidak diharuskan," papar Allegri kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga kontra Palermo.

Saat ini lini depan Juventus diisi oleh Alvaro Morata dan Carlos Tevez, tapi Allegri membantah rumor yang menyatakan kalau ia akan mengistirahatkan dua pemain itu demi memainkan Fernando Llorente dan Alessandro Matri.

"Saya tidak pikir Llorente dan Matri cocok bermain bersama. Mereka memang bisa melakukannya, tergantung dari situasi pertandingan tetapi jika memulai awal pertandingan secara bersamaan, saya pikir mereka tidak cocok karena karakteristika yang berbeda. Di dunia sepak bola, anda tidak boleh membuang pemain-pemain hanya karena mereka memiliki karakter yang sama."

 

Baca juga:

Camoranesi: Kondisi Pirlo Kunci Juventus Lewati Dortmund

Juve Menang Lagi, Allegri: Kami Belum Juara

Pogba: Bursa Transfer Bikin Pusing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini